Mabicab Balangan Resmi Dilantik, Ini Pesan Kakak Mabicab Abdul Hadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pengurus Pembimbing Cabang (Mabicab) Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pengurus Dewan Kehormatan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pramuka Peduli (PP) Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kwartir cabang Balangan resmi dilantik dan dikukuhkan, bertempat di Aula Mayang Maurai Paringin, Senin (17/01/2022).

Dikesempatan itu pula Mabicab Balangan, yakni Abdul Hadi dilantik oleh perwakilan Kwarda Kalsel, yang kemudian dilanjutkan dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus Kwarcab Balangan di Ketuai oleh Sri Huriyati Hadi oleh Mabicab Balangan

Usai pelantikan ini Selaku Mabicab Abdul Hadi, menegaskan dalam amanat yang ia sampaikan, agar dalam Musyawarah Cabang (Muscab) berpesan agar memilih pengurus yang berkemampuan mumpuni, bervisi baik, dan bertanggung jawab.

“Semoga seluruh pengurus yang dilantik ini memenuhi kriteria tersebut yang Ulun pesankan tersebut,” ucap Kakak Mabicab Balangan

Lanjut ujarnya, kalau alasan dirinya berpesan demikian dikarenakan, gerakan Pramuka bertujuan mendidik kaum muda Indonesia agar bertakwa dan berkepribadian luhur serta memiliki jiwa bela negara yang handal.

Selain itu gerakan Pramuka berperan sebagai komplemen serta suplemen terhadap pendidikan formal untuk melahirkan generasi muda penerus yang bertanggung jawab pada masa depan masa depan pribadi bangsa negara.

BACA JUGA :  Truk Tangki Hantam Alat Berat Pengaspal Jalan di Desa Bungur Kabupaten Balangan

“Dengan amanah sebagai pengurus kwarcab, semoga Allah memberi kita kekuatan dan komitmen kuat, serta meneguhkan komitmen kita untuk melaksanakannya mewujudkan gerakan Pramuka yang mampu membentuk generasi muda berkarakter unggul, generasi yang mampu menjadi jaminan kemajuan bangsa di masa depan,” tegasnya.

Terkait hal tersebut dirinya ingin menekankan dan harus selalu diingat bersama, bahwa jika urusannya dengan membentuk karakter generasi muda, maka taruhannya adalah masa depan baik skala bangsa maupun daerah.

“Mereka yang saat ini adalah generasi muda, adalah penentu nasib daerah dan bangsa kita kelak. Dah nasib itu akan sangat ditentukan oleh karakter mereka oleh sebab itu kita harus benar-benar serius membangun karakter tersebut pada diri mereka,” pungkasnya

Sementara itu, se usai pelantikan dan pengukuhan Mabicab dan pengurus Kwarcab, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus dewan kehormatan LKP, Pusdiklat, PP, dan pengurus DKC, oleh Hj Sri Huriyati Hadi selaku ketua Kwarcab Balangan.

BACA JUGA :  100 Hari Kerja, 10 Program Prioritas Capai 100 Persen

Pada kesempatan ini Sri Huriyati Hadi Ketua Kwarcab Balangan berpesan agar kepada pengurus yang telah dilantik dan dipercaya mengemban tugas ini, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya karena telah mendapatkan amanah untuk membangun SDM di Kabupaten Balangan ini.

Dirinya menilai Pramuka di Balangan saat ini sudah cukup bagus, namun dengan capaian ini jangan sampai berpuas diri dan berbangga hati, karena bebernya jika kita puas maka Pramuka kita akan tertinggal.

Untuk itu ujarnya, mari kita tingkatkan lagi Pramuka di kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini, kita benahi apa yang masih kurang, kita perbaiki bersama-sama. Agar Pramuka Balangan ini mampu bersaing tidak hanya di daerah saja bahkan nasional.

Dirinya dalam sambutannya juga mengucapkan mengenai Bumi Perkemahan atau tempat untuk berkemah anak Pramuka yang biasa dikenal dengan Buper. Dirinya berharap kabupaten Balangan nantinya juga memiliki Buper.

“Semoga kita juga memiliki Buper yang mampu menampung perkemahan Pramuka se-Kalsel,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga