Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sinergi Polres dan Dinkes Balangan Optimalkan Layanan Vaksin Dosis Dua

Sinergi Polres dan Dinkes Balangan Optimalkan Layanan Vaksin Dosis Dua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resor (Polres) Balangan laksanakan pelayanan Vaksinasi dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac, Gerai Vaksin bertempat di Fasilitas Kesehatan Polres Balangan, Senin (17/01/2022).

Sebanyak 500 dosis disediakan pihak Polres Balangan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan di Gerai Vaksin tersebut.

Gerai Vaksin tersebut ramai didatangi oleh masyarakat Bumi Sanggam, banyak warga yang antusias mengikuti Vaksinasi dosis kedua ataupun dosis pertama.

Dijelaskan PS. Kasi Sidokkes Polres Balangan Bripka Yessi Agustina, pelayanan Vaksinasi kali ini kedepankan bagi masyarakat yang hendak bervaksin dosis kedua, namun juga tidak menutup kesempatan bagi warga yang ingin bervaksin dosis pertama

BACA JUGA :  Produk UMKM Balangan Tembus Ritel Modern

“Telah kami persiapkan 500 dosis Vaksin Sinovac bagi warga yang hendak bervaksin dosis kedua, sedangkan untuk dosis pertama ada vaksin Pfizer,” ucapnya.

Selain itu layanan vaksinasi yang diberikan oleh Polres Balangan juga mendapatkan apresiasi dari warga.

Seperti yang diungkapkan Nurharnely, warga Kecamatan Paringin yang datang ke Mako Polres Balangan untuk bervaksin ini, baru mendapatkan suntikan vaksin pertama.

Nurhanely sangat gembira karena berhasil divaksin, dimana sebelumnya, dari hasil screening dokter, dirinya dinyatakan tidak dapat mengikuti Vaksinasi karena alasan gangguan kesehatan.

BACA JUGA :  Peringati HUT Ke-19, Tagana Balangan Gelar Apel Siaga Karhutla

“Saya senang sekali bisa divaksin, sudah beberapa kali mengikuti vaksinasi gagal terus karena alasan kesehatan, tapi hari ini akhirnya bisa dapat kesempatan untuk ikuti vaksinasi.” ujarnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus Purba menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kabupaten Balangan untuk bervaksin dalam menjaga kesehatan tubuh dari bahaya virus Corona.

“Gerai vaksinasi Polres Balangan buka setiap hari dinas dalam memberikan layanan vaksinasi bagi warga yang hendak ikut bervaksin, Jaga kesehatan diri dengan kita Vaksin,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga