Sinergi Polres dan Dinkes Balangan Optimalkan Layanan Vaksin Dosis Dua

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Kepolisian Resor (Polres) Balangan laksanakan pelayanan Vaksinasi dosis kedua dengan jenis Vaksin Sinovac, Gerai Vaksin bertempat di Fasilitas Kesehatan Polres Balangan, Senin (17/01/2022).

Sebanyak 500 dosis disediakan pihak Polres Balangan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Balangan di Gerai Vaksin tersebut.

Gerai Vaksin tersebut ramai didatangi oleh masyarakat Bumi Sanggam, banyak warga yang antusias mengikuti Vaksinasi dosis kedua ataupun dosis pertama.

Dijelaskan PS. Kasi Sidokkes Polres Balangan Bripka Yessi Agustina, pelayanan Vaksinasi kali ini kedepankan bagi masyarakat yang hendak bervaksin dosis kedua, namun juga tidak menutup kesempatan bagi warga yang ingin bervaksin dosis pertama

BACA JUGA :  Usai Vaksin 3 Warga Balangan Menangkan Hadiah Umrah

“Telah kami persiapkan 500 dosis Vaksin Sinovac bagi warga yang hendak bervaksin dosis kedua, sedangkan untuk dosis pertama ada vaksin Pfizer,” ucapnya.

Selain itu layanan vaksinasi yang diberikan oleh Polres Balangan juga mendapatkan apresiasi dari warga.

Seperti yang diungkapkan Nurharnely, warga Kecamatan Paringin yang datang ke Mako Polres Balangan untuk bervaksin ini, baru mendapatkan suntikan vaksin pertama.

Nurhanely sangat gembira karena berhasil divaksin, dimana sebelumnya, dari hasil screening dokter, dirinya dinyatakan tidak dapat mengikuti Vaksinasi karena alasan gangguan kesehatan.

BACA JUGA :  Dispersip Balangan Sebagai Penggerak Program Transformasi Layanan Perpustakaan

“Saya senang sekali bisa divaksin, sudah beberapa kali mengikuti vaksinasi gagal terus karena alasan kesehatan, tapi hari ini akhirnya bisa dapat kesempatan untuk ikuti vaksinasi.” ujarnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus Purba menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat kabupaten Balangan untuk bervaksin dalam menjaga kesehatan tubuh dari bahaya virus Corona.

“Gerai vaksinasi Polres Balangan buka setiap hari dinas dalam memberikan layanan vaksinasi bagi warga yang hendak ikut bervaksin, Jaga kesehatan diri dengan kita Vaksin,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga