Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim Di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Lanal Banjarmasin Gelar Servak Maritim Di Pondok Pesantren Darul Ilmi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Sebagai upaya membantu dan mendukung program pemerintah dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19, kali ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 dosis pertama dan kedua dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac secara massal bertempat di Pondok Pesantren Darul Ilmi Kel. Landasan Ulin Barat Kec. Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (24/01/2022).

Peserta vaksinasi 308 orang, terdiri dari para santriwan, santriwati, tenaga pendidik serta masyarakat sekitar telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) oleh 16 Tim Nakes (Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :  Seorang Jemaah Haji Asal Tapin, Meninggal Dunia

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para santri Darul Ilmi yang bersedia divaksinasi dengan antusiasnya dalam rangka mendukung program Pemerintah melalui TNI Angkatan Laut untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

“Vaksinasi Maritim bakal terus digencarkan secara masif baik di Kota maupun dipedesaan, sehingga dilapisan masyarakat dapat terbantu kebutuhan vaksinasi, ini salah satu upaya kita untuk pemerataan Herd Immunity guna menekan dan mencegah wabah Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Banjarmasin,”ujarnya.

BACA JUGA :  Masih Berlanjut Servak TNI AL- Lanal Banjarmasin Kepada Masyarakat Maritim

Lanjut, Dengan aksi kerja nyata dan solidaritas sosial. Semoga musim Pandemi cepat berakhir, supaya masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Usai vaksinasi, dua santriwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut atas bantuan dan partisipasinya dalam menggelar Vaksinasi, ia berharap lingkungan Ponpes Darul Ilmi tetap sehat dan terlindungi dari wabah Covid-19.

Baca Juga