Banjar Siap Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Setelah beberapa waktu lalu pemerintah daerah berhasil mencapai target minimal nasional vaksinasi Covid -19 sebesar 70 persen, sekarang kembali fokus persiapan pelaksanaan launching vaksinasi Covid -19 anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat memimpin Rapat Koordinasi tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 anak usia 6-12 tahun di Aula Barakat Martapura.

Dikatakan Hilman pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-12 tahun juga harus dibarengi dengan sosialisasi dari para guru dan izin orang tua, betapa pentingnya melaksanakan suntik vaksin demi memutus mata rantai covid-19 di daerah.

BACA JUGA :  Pasar KWK dan Los Pengaron Diserahakan ke PD PBB

”Dengan sudah dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) para orang tua masih khawatir akan adanya penyebaran virus dan timbulnya klaster di sekolah. Maka dari itu percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan sesuai instruksi presiden untuk melindungi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Kadinkes Banjar dr. Diauddin melaporkan, ada 59.855 target suntik vaksin bagi anak-anak di Kabupaten Banjar, terbesar kedua setelah kota Banjarmasin.

” Kita saat ini masih tersedia 1492 dosis vaksin di puskesmas-puskesmas yang tersebar di Kabupaten Banjar, juga ada 170 dosis yang masih tersedia di gudang farmasi. Persedian tersebut menunjukkan masih jauh dari target vaksinasi anak- anak, kemungkinan masih menunggu pengiriman vaksin dari pusat beberapa minggu ini, ” jelas nya.

BACA JUGA :  Gandeng Bank Kalsel Pemkab Banjar Lanjutkan Program Rutilahu

Plt Kadisdik Banjar Liana Penny mengatakan, pihaknya siap mendukung dan koordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan vaksinasi bagi anak anak.

”Kita sangat mendukung program pemerintah ini, kalau anak-anak sehat maka proses pembelajaran akan semakin lancar dan aman,” ujarnya.

Turut hadir dalam rakoor tersebut perwakilan Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, paraKepala SKPD, Kemenag Banjar, serta beberapa UPT Puskesmas Kecamatan. (nsh)

Baca Juga