Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ramadan di Desa Artain: Bupati Banjar Dukung Renovasi Masjid dan…

Ramadan di Desa Artain: Bupati Banjar Dukung Renovasi Masjid dan Bagikan Bantuan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan kunjungan ke Masjid Darul Muhajirin di Desa Artain, Kecamatan Aranio. Meskipun hujan lebat, komunitas setempat menyambut hangat kedatangan beliau dan rombongan pada Rabu sore, 20 Maret 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari safari Ramadan yang dilakukan oleh Bupati dan merupakan kunjungan kedua beliau ke desa tersebut selama masa jabatannya. Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat SKPD dan pimpinan Perusda, Bupati Banjar menekankan pentingnya persatuan dan mendukung program pemerintah untuk mencapai visi daerah yang Maju, Mandiri, dan Agamis.

BACA JUGA :  Finalis Naga Intan Kabupaten Banjar Dikarantina

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah, Bupati menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 173,5 juta kepada Masjid Jami Nurul Huda dan Rp 50 juta kepada Masjid Darul Mujahirin. Selain itu, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas juga membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Satu Abad NU, Bupati Banjar Buka Bazar UMKM

Sekretaris Desa Artain, Basuki Rahmad, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan, yang sangat dibutuhkan untuk melanjutkan renovasi masjid yang telah tertunda selama dua tahun. Dengan tambahan bantuan ini, total dana renovasi yang terkumpul mencapai Rp 110 juta, meskipun masih dibutuhkan dana tambahan untuk menyelesaikan proyek yang diperkirakan memerlukan biaya sekitar Rp 300 juta. Basuki mengungkapkan bahwa saat ini, renovasi baru mencapai 20 persen dan masih memerlukan dana lebih untuk penyelesaiannya.

Baca Juga