Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Rp32,4 M Untuk Pembangunan Kawasan Air Kota Santri

Rp32,4 M Untuk Pembangunan Kawasan Air Kota Santri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Progres pembangunan infrastruktur Kawasan Air Santri di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan oleh Manager PT Diatasa Media KSO, Eka selaku kontraktor proyek pembangunan infrastruktur Kawasan Air Santri. Eka mengatakan dari kontrak pekerjaan pada bulan Juni 2021 lalu kini sudah memasuki bulan yang ke 7.

BACA JUGA :  Saidi Mencoblos di Sambung Makmur

“Tinggal sisa lima bulan lagi pekerjaannya. Artinya mei harus sudah selesai,” ungkapnya saat ditemui di kantor di Desa Murung Kenanga.

Eka menjelaskan, untuk pekerjaan fisik pihaknya mulai fokus pada siring jalan dan trotoar di Pasar Martapura, karena untuk pemancang sudah selesai.

“Untuk pekerjaan ini menghabiskan dana sekitar Rp32,4 Miliar,” bebernya.

Perlu diketahui, untuk pembangunan air terkoneksi dengan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Komunal. Dilengkapi 7 unit.

BACA JUGA :  Penghujung Masa Bakti, Alat Kelengkapan DPRD Banjar Diubah

Tempat Pengolahan Sampah – Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R), 1 unit Penataan Rumah di Bantaran 550 m2, jalan Paving Block sepanjang 210 meter dan Jaringan Perpipaan Air Bersih dan Tanggul Penahan Banjir sepanjang 500 m, serta 2 dermaga. (nsh)

Baca Juga