Wartono Imbau Untuk Terus Jaga Lingkungan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengikuti Kegiatan Gotong Royong Lingkungan dengan Komunitas Green and Clean serta masyarakat, di Fasum (Fasilitas Umum) Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Tampak Anggota DPRD Kota Banjarbaru Sukardi, Kepala Dinas LH Sirajoni, perwakilan Dinas PUPR, Camat Cempaka dan Lurah se Kecamatan Cempaka serta masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka.

Wartono menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungannya, tentu ini sebagai bentuk aksi nyata dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Wartono Sambut PDM Banjarbaru

Kualitas kebersihan lingkungan memerlukan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kualitas lingkungan disekitar. Karena itu patut bersyukur bahwa kegiatan kolektif untuk mengurusi lingkungan seperti ini sering ditemukan atau mudah digalang.

“Partisipasi dan kebersamaan ini harus terus kita tingkatkan dengan melaksanakan pembersihan lingkungan secara simultan jangan sekali-kali saja atau pada peringatan hari besar tertentu,” ujarnya.

Diharapkan semua warga rutin membersihkan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing, jagalah selalu kebersihan sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang tercemar dari lingkungan.

BACA JUGA :  26 Perusahaan Dapat Penghargaan dari DLH Kalsel

Wartono juga mengatakan bahwa bergotong-royong membersihkan lingkungan ini sebagai salah satu upaya dalam mitigasi banjir, dimana wilayah Cempaka ini sudah dalam tahap perencanaan mitigasi banjir bersama SKPD-SKPD terkait.
Sementara itu, Lurah Palam Ciptadi Sunaryo mengucapkan semoga kegiatan bersih-bersih lingkungan ini memberikan manfaat dan inspirasi bagi warga, khususnya warga Kelurahan Palam dan warga Kota Banjarbaru pada umumnya.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Banjarbaru menanam bibit Matoa di lahan Fasilitas Umum dan juga mengangkat tumpukan rumput dan sampah yang mau di bersihkan. (nsh)

Baca Juga