Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Siapkan Jalankan Home Care

RSD Idaman Banjarbaru Siapkan Jalankan Home Care

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru siap jalankan program Home Care dan mulai merencanakan penyediaan layanan operator katarak ditahun 2022 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSDI, dr Endah Labati Silapurna melalui Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas RSDI Banjarbaru dr Danny Indrawardhana.

dr Danny mengatakan, ditahun 2022 ini pihaknya akan merealisasikan program home care dari Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

“Home care kali ini sedikit berbeda, tidak sama seperti home care yang di Puskesmas. Tapi kita juga akan berkolaborasi dengan Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, guna mengsukseskan program Walikota,” tutupnya.

BACA JUGA :  PAD Retribusi Sampah Kota Banjarbaru Lebihi Target

Perlu diketahui, program home care adalah layanan kesehatan bagi masyarakat Banjarbaru, yang mana petugas kesehatannya langsung datang ke rumah.

Dengan hadirnya program home care tentunya sangat memudahkan masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) dikarenakan berbagai hal.

Selain itu, selama ini di RSDI Banjarbaru belum menyediakan layanan operasi katarak karena terkendala sarana.

“Ditahun 2020 lalu sebenarnya sudah direncanakan, namun karena pandemi Covid-19 yang mengakibatkan refocusing anggaran ke penanganan Covid-19, sehingga pembelian alat medis operasi katarak kami tunda dulu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dukung Edukasi IT, Banjarbaru Terima Anugerah Kihajar 2019

Menurutnya, layanan operasi katarak cukup penting dan seharusnya RSDI Banjarbaru bisa menyediakannya. “Tidak sedikit masyarakat yang datang ke RSDI untuk berobat dan perlu dioperasi katarak. Namun kami rujuk kembali ke rumah sakit lain,” jelasnya.

Ia berharap alat medis untuk operasi katarak bisa cepat terselesaikan, agar dapat melayani dan membantu masyarakat Kota Banjarbaru yang ingin operasi. (nsh)

Baca Juga