LPM Di Banjarbaru Diminta Miliki Program Khusus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Seluruh jajaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Banjarbaru bertandang ke Balai Kota Banjarbaru (21/01/2022) Jum’at pagi.

Kehadiran DPD LPM se Kota Banjarbaru ini, dalam rangka silaturahmi dengan Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin. Kepala Daerah Kota Banjarbaru ini menuturkan fungsi dari silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi, sehingga kolaborasi dan sinergitas dalam pembangunan di Kota Banjarbaru bisa berjalan dengan baik.

“Fungsi dari silaturahmi ini kita menjalin komunikasi, sehingga kolaborasi dan sinergitas dalam pembangunan di Kota Banjarbaru ini bisa terus didukung oleh seluruh elemen yang ada di Kota Banjarbaru.” Tuturnya.

H. M. Aditya Mufti Ariffin juga meminta agar LPM Kota Banjarbaru mempunyai Program khusus yang bisa dilaksanakan, termasuk juga program-program yang akan di kolaborasikan dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, optimal dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Program PKK, Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

“Ulun meminta LPM ada program khusus yang bisa dilaksanakan oleh LPM termasuk juga program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota ini bisa dikaloborasikan sehingga kita bisa dapat hasil yang maksimal, optimal dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat”. Pungkasnya.

Ketua DPD LPM Kota Banjarbaru Basuki Setio Sasono mengamini permintaan Wali Kota tersebut, dan menyampaikan masing-masing LPM di Kelurahan akan membuat Program berbasis kemasyarakatan dan Rencana Kerja untuk Pemberdayaan masyarakat sesuai arahan dari Wali Kota Banjarbaru.

“Tadi dapat arahan dari Bapak Wali Kota bahwa kita nanti disarankan untuk membikin program LPM yang berbasis kemasyarakatan yang intinya tugas LPM ini adalah memberdayakan masyarakat supaya ekonomi masyarakat itu bisa meningkat dan bisa mandiri, jadi sesuai arahan Pak Wali sesegera mungkin dalam tahun ini mungkin masing-masing LPM di Kelurahan akan membikin rencana kerja untuk pemberdayaan masyarakat” Ujarnya.

BACA JUGA :  Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Pendaftaran ke GERINDRA

Untuk realisasi kegiatan LPM di Tahun 2021, beliau menjelaskan kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi LPM.

“Kita Alhamdulillah kemarin diberi kepercayaan dari pemerintah untuk pengelolaan dana padat karya, dan itu sudah kami laksanakan, Alhamdulillah kegiatannya lancar dengan baik, tidak ada masalah yang berkaitan tentunya dengan masalah hukum, jadi sesuai dengan tugas pokok fungsi LPM yaitu merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi.” Tandasnya.

Tentunya silaturahmi ini merupakan sebuah sarana untuk menghimpun aspirasi guna menjadi upaya positif dalam memperhatikan semua kepentingan publik.

Baca Juga