Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 96 Peserta Ikuti Pelatihan Dari BLK Balangan

96 Peserta Ikuti Pelatihan Dari BLK Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) menyiapkan tenaga kerja berkompeten dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Balangan.

Sebanyak 96 peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari enam jurusan, di antaranya komputer operator asisten menjahit pakaian wanita dewasa, pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, desain grafis muda, servis sepeda motor injeksi dan plate welder SMAW 3G-UP PF.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan sangat mendukung program tersebut guna mencetak SDM yang profesional di Bumi Sanggam.

BACA JUGA :  DPD KNPI Balangan Gelar Semarak Pemuda Bumi Sanggam

“Kami sangat mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencetak, dan memupuk manusia-manusia yang terampil, gigih dan memiliki semangat yang kuat dalam mengembangkan dirinya,” Ujar Bupati Balangan, Senin (07/02/2022).

Dirinya menambahkan, tentunya hal itu harus dirasakan dalam kehidupan sehari-hari bahwa keberadaan para penyedia berbagai jenis jasa sangat diperlukan, yaitu orang-orang memiliki keterampilan khusus yang dapat diandalkan untuk keperluan khusus.

“Saya harap pihak BLK, pelatih dan peserta, masing-masing dapat mengambil peran secara maksimal dalam pelatihan ini, sehingga hasil yang didapatkan terutama peningkatan keterampilan dan pengetahuan bagi para peserta dapat maksimal,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Gelar Festival Untuk Lestarikan Budaya Lokal

Sementara, salah satu peserta pelatihan kelas las asal Desa Gunung Riut, Kecamatan Halong, Yossi sangat berharap setelah selesai mengikuti pelatihan ini dapat mempermudah dirinya dalam mencari pekerjaan.

“Mengingat selama ini di kampung hanya menyadap karet dengan penghasilan tak menentu, makanya saya mengikuti pelatihan ini untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan,” tutup Abdul Hadi. (Ald)

Baca Juga