Wali Kota Panen Perdana Padi Unggul di Bangkal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kelompok Tani “Sumber Bahagia” melaksanakan panen perdana Padi Unggul, bertempat di Jalan Mistar Cokrokusumo, RT 10 RW 04, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka Senin (21/02/2022).

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin iktu panen padi yang ditanam dilahan seluas 6 Hektar ini. Setelah melaksanakan panen, acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah dengan petani dan para penyuluh pertanian.

BACA JUGA :  Lihat Dana Kampanye Paslon Walikota Banjarbaru Terbanyak

Aditya menyampaikan, selamat atas panen raya ini, semoga semakin memicu petani dalam mengolah lahan untuk meningkatkan hasil pertanian di Kota Banjarbaru.

“Varietas yang dipanen ini merupakan jenis produk diantara varietas lokal dengan varietas luar, beliau berharap produk ini bisa menjadi produk unggulan,” ujarnya.

Aditya juga berharap varietas baru ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat yang sudah terbiasa dengan beras siam unus.

BACA JUGA :  Berlubang dan Rusak di Jalan Gotong Royong Banjarbaru Segera Diperbaiki, PUPR Kucurkan Dana 2,5 Milyar.

“Semoga masuk sebagai salah satu varietas yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat Banjar, yang mana sudah terbiasa dengan siam unus,” katanya.

Lanjutnya, ini salah satu varietas yang bisa mencegah stunting, semoga bisa ditingkatkan produksinya, semakin banyak lahan bisa ditanam, dan Banjarbaru sebagai konsep perkotaan ini bisa mempertahankan dari lahan-lahan pertanian yang ada. (nsh)

Baca Juga