Jalan Desa Gunung Pandau Balangan Semakin Rusak dan Becek

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Becek, licin dan berlobang merupakan sebutan yang tepat saat ini untuk ruas jalan Gunung Pandau, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Jalan yang merupakan jalur alternatif dimasa perbaikan jembatan Paringin khususnya untuk angkutan – angkutan berat.

Meski diperuntukkan untuk kendaraan angkutan berat, namun masih ada pengendara roda dua yang melintas pada ruas jalan tersebut.

Berdasar pantauan Headline9.com di lapangan, Senin (21/02/2022) terlihat kondisi jalan lumayan becek usai dilanda hujan beberapa hari lalu.

BACA JUGA :  Direktur RSUD Balangan Ingatkan Waspada Pada Hepatitis Akut

Lantas, licinnya jalan mengharuskan para pengendara harus berhati – hati jika melintasi jalan tersebut terlebih bagi pengendara roda dua.

Pemilik warung setempat, Acil Ida mengatakan dimasa rusaknya jalan Gunung Pandau ini membuat dagangannya juga kurang laku.

“Karena lebih banyak truck dari pada pengendara umum yang lewat dan rusaknya jalan membuat penghasilan menjadi berkurang dan kini sangat jarang konsumen yang belanja,” ujar Acil Ida, Senin (21/02/2022).

Dirinya berharap semoga perbaikan jalan Gunung Pandau cepat diperbaiki sehingga kondisi dapat kembali menjadi seperti semula.

BACA JUGA :  Bupati Balangan : Pancasila Sebagai Pengingat

“Kami tidak tau kapan perbaikan jalan ini akan diproses, namun kami sangat berharap perbaikannya dapat segera dilakukan,” harapnya.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangan melalui Dinas PUPR Kabupaten Balangan rencananya akan melakukan perbaikan jalan Gunung Pandau, pihak PUPR Balangan sudah menganggarkan perbaikan jalan tersebut di tahun anggaran 2022 yang rencananya akan dilakukan perbaikan menggunakan metode cor. (Ald)

Baca Juga