Dukung Ekonomi Desa, Balangan Coal Salurkan Bantuan Senilai Rp86 Juta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Balangan Coal terus bersinergi dalam upaya mendukung ekonomi desa di Kabupaten Balangan, lebih dari Rp 80 juta rupiah disalurkan kepada BumDes Desa Hukai.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bukti dukungan pihak Balangan Coal guna menggenjot ekonomi Desa khususnya pengembangan unit usaha desa di wilayah Kabupaten Balangan.

Sebesar Rp 86.070.000,- bantuan permodalan diserahkan bagi BumDes Desa Hukai untuk mengakomodir penyediaan obat – obatan dan pupuk tanaman bagi para petani – petani setempat tentunya dengan harga yang sangat bersahabat.

Division Head External Relations Balangan Coal Group, Thoha berharap semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan usaha desa.

“Dengan bantuan permodalan ini kami sangat berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan pengembangan usaha pertanian dan perekonomian desa, Balangan coal group mempunyai komitmen yang kuat untuk turut serta membantu daerah dalam meningkatkan usaha-usaha di desa guna menuju cita-cita perusahaan untuk menciptakan kemandirian desa di sekitar wilayah operasional perusahaan“ ujarnya, Senin (21/02/2022).

BACA JUGA :  GOW Balangan Peduli, Salurkan Sembako Bagi Korban Kebakaran

Dirinya menambahkan, perusahaan PT Semesta Centramas terus berupaya untuk mendukung pengembangan usaha-usaha yang dijalankan oleh desa melalui BumDes yang ada.

Sementara, Ketua BumDes Hukai Mitra Mandiri, Rasyidi mengucapkan terimakasih kepada pihak Balangan Coal.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan permodalan usaha PT Semesta Centramas (Balangan Coal Companies) untuk meningkatkan permodalan usaha BumDes Desa, dan bantuan ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk membantu kebutuhan petani setempat,” ucap Rasyidi.

BACA JUGA :  Dirut RSUD Balangan Buka Suara Mengenai Isu Warga yang Lumpuh Seusai Vaksin

Senada dengan Kepala Desa Hukai, Ladani juga turut menuturkan rasa Terimakasih kepada pihak Balangan Coal.

“Terimakasih kami terutama kepada pihak CSR. PT Semesta Centramas sehingga bantuan untuk BUMDES ini dapat kami maksimalkan untuk masyarakat Hukai dan khususnya untuk para petani yang ada,” ungkapnya.

Diketahui, Desa Hukai merupakan salah satu Desa Binaan Perusahaan Balangan Coal Companies.

Terakhir, Balangan Coal akan terus dongkrak perekonomian Desa melalui pengembangan unit-unit usaha di desa yang terintegrasi dengan BumDes sehingga dapat terkelola dan berkembang dengan baik. (Ald)

Baca Juga