Gadis Dibawah Umur Diduga Telibat Prostitusi Online

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit
foto - ilustrasi .net

Headline9.com, MARTAPURA – Perempuan 17 tahun, sebut Z, diduga terlibat dalam prostitusi online.  Hal tersebut terbongkar saat beberapa waktu lalu petugas Satpol PP Kabupaten Banjar mendapati Z bersama pasangannya dalam kamar kos.

Sebelumnya, petugas Satpol PP Kabupaten Banjar menggelar operasi Yustisi, dalam giat tersebut mendapati Z yang masih di bawah umur bersama pria hidung belang di dalam kos di sekitaran Kecamatan Martapura Kota.

Kasi Lidik Satpol PP Kabupaten Banjar Rudy Ramadhan, mengungkapkan selama ini pihaknya memang sudah mendapatkan laporan dari warga sekitar. Laporannya, menyebutkan kalau kost tersebut dijadikan sebagai tempat prostitusi.

BACA JUGA :  Laksanakan Sejuta Akseptor di Puncak Harganas

“Selanjutnya, kami langsung melakukan pengecekan dari laporan tersebut. Benar saja kami menemukan dua orang dalam kamar dan tidak bisa memperlihatkan surat resmi sebagai pasangan suami istri yang sah. Kemudian keduanya kami amankan,” ujarnya menjelaskan,

Rudy Ramadhan melanjutkan, dalam pemeriksaan tersebut Z mengaku sudah selama 7 bulan menjalani profesi tersebut dengan tarif Rp800.000 per satu kali layanan.

“Selanjutnya untuk memastikan perbuatan tersebut tidak dilakukan lagi, Kami akan memanggil kedua orang tuanya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar UAS, Sambut Hari Jadi Banjarbaru

Mengetahui hal tersebut , Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi, mengaku sangat prihatin. “Masalah ekonomi menjadi salah satu penyebab maraknya praktek prostitusi online, apalagi dengan teknologi yang maju seperti sekarang ini,” ujaranya.

Rofiqi juga mengungkapkan, kalau permasalahan prostitusi online bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) saja, tapi tanggungjawab bersama. (lin)

Baca Juga