Warga Banjarbaru Yang Ingin Vaksin, di RSD Idaman Ini Jadwalnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJRBARU – Untuk mempercepat capaian vaksinasi, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru melaksanakan vaksinasi untuk warga Banjarbaru yang belum vaksin.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI, dr Hj Siti Ningsih mengatakan, di bulan Februari ini RSDI menyediakan tiga jenis vaksin yakni pfizer, sinovac dan astrazeneca.

“Yang mau vaksin silahkan datang langsung. Vaksin Astrazeneca tersedia dosis 1, 2 dan 3. Vaksin Pfizer dosis 1 untuk remaja dan dosis 2 sedangkan vaksin sinovac dosis 1 untuk anak dan dosis 2,” jelasnya.

BACA JUGA :  Stok Oksigen RSD Idaman Sampai 3 Bulan Kedepan

Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi seperti diantaranya memiliki KTP, berusia mulai dari 12 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, membawa pulpen, serta bagi para penyintas (pernah terkonfirmasi Covid-19) dengan catatan minimal satu bulan sesudah sembuh.

Persyaratan vaksin dosis kedua yakni membawa kartu vaksin dosis pertama. Selain itu untuk vaksin dosis kedua juga perhatian, untuk vaksin jenis sinovac jaraknya sudah masuk 28 hari, Pfizer jarak sudah 21 hari dan astrazeneca jaraknya sudah 8 minggu dari dosis pertama.

BACA JUGA :  Pandemi Covid-19: Setahun Sudah RSDI Bergelut Lawan Covid-19

Sedangkan untuk dosis ketiga (booster) membawa fotokopi KTP, kartu vaksin 2 dan jangan lupa pula untuk membawa pulpen. Waktu layanan vaksinani kini hadir hanya dua hari dalam sepekan yakni Senin dan Kamis. Mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.30 WITA. (lin)

Baca Juga