Ketua DPRD : Perlu Dukungan Semua Lapisan Masyarakat Untuk Sukseskan Vaksinasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menghadiri vaksinasi presisi Covid-19 serentak dan hadiri arahan Kapolri Via daring, di Mapolres Banjarbaru, Rabu (23/2/2020).

“Arahan Kapolri adakah tentang percepatan vaksinasi dan hadiri Forkopimda Banjarbaru mendengarkan arahan dari Kapolri terkait percepatan vaksinasi,” ujar Fadliansyah.

Menurut Legislator Partai Gerindra ini, arahan tersebut katanya ditekankan utamanya untuk percepatan vaksinasi lansia maupun vaksinasi booster.

BACA JUGA :  Tiga Poin Usulan Nurkhalis Saat PPKM Diterapkan di Banjarbaru

Fadli mengungkapkan saat ini Banjarbaru terus melakukan vaksinasi booster dan lansia, perharinya ditargetkan  1500 per hari.

“Elemen masyarakat bersinergi untuk bisa mensukseskan vaksinasi itu. Apalagi saat ini varian Omicron sudah terdeteksi di Banjarbaru,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi Omicron, ini cara utamanya adalah dengan meningkatkan vaksinasi. Dan target saat ini yakni mencapai cakupan 70 persen untuk vaksinasi booster.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Siapkan Raperda Inisiatif untuk Pelaku Ekonomi Kreatif

Terbaru, vaksinasi booster bisa didapatkan dengan rentang tiga bulan setelah vaksinasi dosis 2.

“Saya dengar setelah 3 bulan vaksinasi dosis 2 sudah boleh vaksinasi booster. Jadi diimbau kepada masyarakat agar secepatnya vaksinasi booster jika sudah dosis kedua,” imbaunya.(lin)

Baca Juga