Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Ketua DPRD : Perlu Dukungan Semua Lapisan Masyarakat Untuk Sukseskan…

Ketua DPRD : Perlu Dukungan Semua Lapisan Masyarakat Untuk Sukseskan Vaksinasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar menghadiri vaksinasi presisi Covid-19 serentak dan hadiri arahan Kapolri Via daring, di Mapolres Banjarbaru, Rabu (23/2/2020).

“Arahan Kapolri adakah tentang percepatan vaksinasi dan hadiri Forkopimda Banjarbaru mendengarkan arahan dari Kapolri terkait percepatan vaksinasi,” ujar Fadliansyah.

Menurut Legislator Partai Gerindra ini, arahan tersebut katanya ditekankan utamanya untuk percepatan vaksinasi lansia maupun vaksinasi booster.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Dukung Usulan 3 Raperda dari Pemerintah Kota

Fadli mengungkapkan saat ini Banjarbaru terus melakukan vaksinasi booster dan lansia, perharinya ditargetkan  1500 per hari.

“Elemen masyarakat bersinergi untuk bisa mensukseskan vaksinasi itu. Apalagi saat ini varian Omicron sudah terdeteksi di Banjarbaru,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi Omicron, ini cara utamanya adalah dengan meningkatkan vaksinasi. Dan target saat ini yakni mencapai cakupan 70 persen untuk vaksinasi booster.

BACA JUGA :  DPRD Banjarbaru Sahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2022

Terbaru, vaksinasi booster bisa didapatkan dengan rentang tiga bulan setelah vaksinasi dosis 2.

“Saya dengar setelah 3 bulan vaksinasi dosis 2 sudah boleh vaksinasi booster. Jadi diimbau kepada masyarakat agar secepatnya vaksinasi booster jika sudah dosis kedua,” imbaunya.(lin)

Baca Juga