Home » Pansus 2 DPRD Banjarbaru Godok Raperda Kerjasama Daerah

Pansus 2 DPRD Banjarbaru Godok Raperda Kerjasama Daerah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headine9.com, BANJARBARU – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru saat ini masih digodok Pansus 2 DPRD Kota Banjarbaru, Senin, (17/5/2021).


Anggota Pansus 2 DPRD Banjarbaru Windi Novianto, menyampaikan Raperda baru tersebut mengenai kerjasama daerah, dan masih terus berproses di DPRD Banjarbaru.

Adanya Permendagri No 22 dan No 25 tahun 2020, mengenai kerjasama daerah, maka bagian kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru mengajukan Raperda kerjasama daerah.


“Kerjasama daerah dapat dilakukan diantaranya yakni dengan daerah lain, pihak ketiga, Lembaga atau Pemerintah Daerah diluar negeri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.


Setiap kerjasama daerah yang akan dilaksanakan, harus berpedoman pada prinsip efisiensi, efektivitas, sinergi yang saling menguntungkan, itikad baik, kepastian hukum serta tetap mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ia berharap dengan adanya Raperda ini dapat meningkatkan kerjasama antar daerah agar bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. ()

Baca Juga