Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi ke-20 Tahun Kabupaten Balangan

DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi ke-20 Tahun Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, menggelar rapat paripurna istimewa hari jadi ke-20 tahun Kabupaten Balangan, di ruang rapat paripurna DPRD Balangan, Paringin Selatan, Selasa (16/5/2023).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, dihadiri Bupati Balangan, Abdul Hadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, kepala SKPD, unsur Forkopimda serta para penerus Panitia Penuntutan Kabupaten Balangan (PPKB).

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa melaksanakan rapat istimewa hari jadi, mengingat perayaan seperti ini sebelumnya tidak bisa digelar karena pada tahun-tahun yang lalu Kabupaten Balangan masih dilanda Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan dengan full kegiatan tanpa ada masker dan physical distancing,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Produksi Pertanian, DKP3 Balangan Gelar Tanam Padi Serentak

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi turut sampaikan terima kasihnya kepada para PPKB yang telah berjuang hingga terbentuknya kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Abdul Hadi menuturkan, melalui tagline Balangan Babarkat, Pembangunan Lakas, Balangan Babungas mampu menjadikan Balangan dengan tampilan tatanan wajah kota yang baru dan penuh keberkahan.

“Tahun ini kita menyantuni 1000 anak yatim, melakukan pembangunan istana anak yatim, karena ada porsi anggaran untuk kegiatan keagamaan yang cukup besar, sehingga melalui pembangunan yang bukan hanya fisik tetapi bersifat religius juga bisa memberikan berkah untuk banua kita,” ujarnya.

Selain memberikan berkat dari sisi manfaat kepada masyarakat, pemerintah daerah juga terus bergerak cepat untuk melaksanakan infrastruktur dasar seperti pembangunan jembatan dan jalan, penataan kota, begitu pula di bidang pertanian.

BACA JUGA :  12 Peserta Ikuti Grand Final GenRe

Abdul Hadi menyebut, pada tahun ini 70 persen master plan tata kota Balangan sudah dikerjakan, sehingga ada tampilan yang berbeda dalam penataan kota kali ini.

“Karena kita daerah penyangga ibu kota nusantara, sehingga orang yang melintas melalui Balangan bisa melihat daerah kita yang sudah tertata dengan cantik,” sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Abdul Hadi perlu adanya peran aktif dari masyarakat untuk selalu mendukung dan mengawasi jalannya pembangunan, sehingga kualitas pekerjaan fisik sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga