Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Wartono Sambut Pengurus Forsiwajar

Wartono Sambut Pengurus Forsiwajar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menerima kunjungan 5 Orang  pengurus Paguyuban Forum Komunitas Jawa Banjar (Forsiwajar) di Balai Kota Banjarbaru.

Pada kunjungan tersebut, selain silaturahmi dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Paguyuban Forsiwajar menyampaikan agenda kegiatan yang akan mereka laksanakan pada tahun 2022 ini, diantaranya adalah pemilihan pengurus Paguyuban yang baru dan kegiatan seni budaya. Paguyuban Forsiwajar sendiri banyak membina kelompok-kelompok seni budaya dan UMKM sehingga ada beberapa agenda kegiatan yang tentunya mengumpulkan massa dan dilaksanakan di area publik.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono sangat mendukung kegiatan Paguyuban Forsiwajar tersebut, namun harus dilihat kembali kondisi dan situasi saat ini. Perlu diketahui bahwa di Kota Banjarbaru untuk kasus covid-19 mulai menunjukan lonjakan dan sudah ditetapkan untuk pelaksanaan PPKM level 2 sampai dengan tanggal 14 Februari 2022.

BACA JUGA :  Aditya Hadiri Arahan Presiden RI, Ini Arahanya

“Kalau nanti dilihat dalam minggu-minggu ini tidak meledak (kasus covid-19,red), ayo kita pelan-pelan buka aja. Tetapi kalau terus naik jangan sampai kasus bulan Juli-Agustus 2021 terjadi,” ucapnya

Wartono juga menyampaikan, sebelumnya juga ada beberapa kelompok masyarakat yang meminta audeinsi untuk melaksanakan kegiatan di bulan depan, tetapi beliau tidak berani untuk memberikan restu karena kasus covid-19 di Kota Banjarbaru mulai naik karena dikhawatirkan kalau kegiatan yang mengumpulkan orang banyak itu dilaksanakan maka kasus covid-19 akan bertambah sehingga akan berdampak kepada semua elemen masyarakat dan tentunya juga Pemerintah Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  BTPKLW-TNI Diharapkan Dapat Gerakan Ekonomi

Wartono menambahkan lagi apabila kasus covid-19 di Kota Banjarbaru sudah melandai Kembali, silakan melaksanakan kegiatan tersebut yang tentunya terlebih dahulu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Pada prinsipnya Wartono sangat mendukung kegiatan-kegiatan Forsiwajar ini, akan tetapi untuk pelaksanaannya perlu dilihat kondisi dan situasi karena kasus covid-19 belum bisa ditebak apakah akan turun atau naik. (nsh)

Baca Juga