Warga Indrasari Antusias Ikuti Vaksinasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di desa Balai Desa Indrasari Kecamatan Martapura mendapat sambutan antusias dari warga desa tersebut.

Terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk vaksinasi covid-19. Vaksinasi yang laksanakan tersebut adalah vaksinasi untuk anak dan lansia.

Arwin, salah satu orang tua dari anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi mengatakan, adanya vaksinasi anak sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

”Saya mengantarkan anak saya yang berusia 6 tahun, untuk mengikuti vaksin dosis satu, semoga kekebalan terhadap virus bertambah,” harapnya.

BACA JUGA :  KTNA Sebagai Sarana Konsilidasi

Selain Arwin dan anaknya, sejumlah warga lainnya juga terlihat antre sejak pagi, untuk mendapatkan suntik vaksin, baik anak, dewasa hingga lansia, di Balai Desa Indrasari, Kecamatan Martapura.

Kepala Desa Indrasari A Yani mengatakan, jenis vaksin yang tersedia untuk anak usia 6 hingga 11 tahun Sinovac sedangkan Pfizer dan Astrazeneca untuk dewasa hingga lansia.

BACA JUGA :  Jokowi Puji Capaian Vaksinasi Lansia di Kabupaten Banjar

“Dari pantauan saya, warga sangat antusias mengikuti vaksin ini,” ujarnya.

Vaksinasi ini dibantu UPT Puskesmas Martapura 1 sebanyak 4 orang vaksinator, aparat Desa Indrasari 10 orang, Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat.

Pantauan, warga antusias mengikuti vaksinasi mulai dari pengisian formulir, mengisi daftar hadir, skrining (pemeriksaan kesehatan) hingga penyuntikan vaksin.

Vaksinasi tersebut merupakan kegiatan rutin setiap hari Rabu dengan target 60 sampai 100 orang setiap minggunya.(nsh)

Baca Juga