2024, Banjarbaru Miliki Stadion Megah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Rencana pembangunan stadion olahraga berskala besar di Kota Banjarbaru kembali serius dibahas oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, bersama instansi terkait dalam pertemuan Rapat Evaluasi Perencanaan Stadion, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru.

Untuk leading sector dalam pembangunan stadion ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Banjarbaru, ditunjuk untuk melakukan perencanaan dari grand design hingga lahan untuk bangunan tersebut, serta tim lain yang melibatkan sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Stadion yang akan dibangun megah ini memerlukan luas lahan kurang lebih 42 hekter, dengan menyediakan bebagai fasilitas olahraga demi mengembangkan potensi para atlet di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Kadiv IM Pantau Langsung Persiapan Deklarasi Pembangunan ZI Kanim Banjarmasin

“Perencanaan pembangunan Stadion Banjarbaru yang InsyaAllah tahun depan akan dimulai pembangunannya. Untuk perencanaan awalnya sudah selesai tinggal detail dari bangunan dan perencanaan tersebut,” ujar Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin kepada tim liputan Media Center Banjarbaru.

Aditya menambahkan, semoga pada pertengahan tahun 2022 ini bisa merampungkan kendala yang sedang dihadapi, seperti lahan yang masih tumpang tindih. Dan di tahun 2023 mendatang bisa direalisasikan pembangunan Stadion Banjarbaru.

BACA JUGA :  RSDI Luncurkan Berbagai Layanan Baru

“Sehingga pada tahun 2024 Kota Banjarbaru sudah memiliki Stadion yang megah,” katanya.

Diketahui, dalam pembangunan Stadion Banjarbaru ada beberapa sertifikasi yang harus dipatuhi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru. Salah satunya ialah sertifikasi dari FIFA, agar stadion yang dibangun ini bisa menyelenggarakan event-event Internasional.

“Maka dari itu kita harus mengikuti sertifikasi FIFA ini, sehingga kedepannya bisa menyelenggarakan event Internasional di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(nsh)

Baca Juga