Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Jumlah Positif Terus Bertambah

Jumlah Positif Terus Bertambah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Tim Gugus Percepatan Penanganan saat melaksakan video confrence Senin 927/4) sore

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Semakin hari, jumlah paparan covid-19 terus bertambah, ini diketahui dari yang diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, saat video conference yang dilaksanakan setiap pukul 16.00 WITA.

Gugus tugas melalui juru bicaranya Kepala Dinas Kesehatan Rizani Mirza, mengungkapkan data Covid-19 Banjarbaru seperti diantaranya, ODP sebanyak 190, PDD 0 orang, terkonfirmasi positif sebanyak 25 orang.

Mirza juga menyampaikan rincian detail beberapa kecamatan di Banjarbaru yang telah terpapar Covid-19 tiap kecamatan di Kota Banjarbaru, seperti Kecamatan Liang Anggang, ODP ada 4 orang, PDP nihil dan positif 2 orang. Landasan Ulin ODP berjumlah 68 orang, PDP 0 orang dan positif 10 orang.

BACA JUGA :  Sudah 64 Orang Terpapar Covid-19 Sembuh

Selanjutnya, Kecamatan Banjarbaru Selatan, ODP ada 23 orang, PDP nihil dan positif 8 orang. Banjarbaru Utara ODP berjumlah 44 orang, PDP 0 orang dan positif 4 orang, dan Kecamatan Cempaka ODP berjumlah 51orang, PDP p orang, dan positif 1 orang.

“Dengan data tersebut, di Kota Banjarbaru sudah terjadi tinggal penularan yang memprihatinkan, kalau dikategorikan sudah masuk level 3, serta ada yang terpapar bayi berusia 1,6 tahun,” katanya.

BACA JUGA :  Perbaiki Mobil Mogok, Didi Alami Luka Bakar, berikut kejadiannya

Dijelaskankannya, tidak hanya anak tersebut saja yang terpapar melainkan satu keluarga mulai dari bapaknya, ibunya serta neneknya. Ini menjadi catatan semua orang agar bisa menjadi kesehatan untuk memutus sebaran covid-19.

Lanjutnya, tim Gugus Tugas Kota Banjarbaru juga sudah mengajukan permohonan PSBB dengan Kabupaten Banjar dan Batola dan disampaikan ke gubernur. Surat yang disampaikan tersebut dengan kajian-kajian epidemologi situasi covid. Serta kesiapan logistik, gas dan bbm serta jaringan pengaman sosial. (lin)

Baca Juga