Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. 223  Pelajar di Kabupaten Banjar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

223  Pelajar di Kabupaten Banjar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Ratusan pelajar SMA/sederajat dari puluhan sekolah ikuti seleksi peserta calon padukan lengebar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan berkumpul di aula kantor Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.

Peserta seleksi tersebut sebanyak 223 orang terdiri 101 putra dan 122 putri tersebut berkumpul dan mengikuti arahan dari tim penilai. Seleksi ini dilaksanakan dari 8-10 Maret 2022.

Kepala Dinas Budporapar Kabupaten Banjar Haris Rifani, mengungkapkan dari semua peserta tersebut hanya 27 orang saja yang dipilih, dengan komposisi 14 putra dan 13 putri.

BACA JUGA :  Tiap Malam Hari Santri Dikunjungi Ribuan Masyarakat

“Dari 27 orang tersebut dipilih lagi 21 orang untuk Paskibraka Kabupaten Banjar dan 6 orang lainnya untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan Nasoinal,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Disbudporapar Noor Syawli Syahri, menambahkan dari 21 paskibraka yang dipilih untuk mengibarkan bendera si Kabupaten Banjar berkomposisi 11 putra dan 10 putri.

BACA JUGA :  Bupati Kukuhkan 18 Pengurus Kelompok Kerja Bunda PAUD

“Selain itu, juga akancdisiapkan cadangan 6 orang dengan komposisi 3 putra dan 3 putri,” jelas Syawli.

Tim penilai seleksi ini, lanjutnya, selain dari Disbudprapar juga ada dari instansi lainnya seperti dari Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banja.

Yang menjadi penilaian dalam seleksi ini adalah kesehatan peserta, baris berbaris, potensi bakat kesenian dan keterampilan, pengetahuan umum dan Pancasila, kepribadian dan Bahasa Inggris.  (nsh)

Baca Juga