Rapat Koordinasi Untuk Optimalisasi Penyerapan Anggaran di Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru laksanakan Rapat Koordinasi Tim Sinergi Optimalisasi Penyerapan Anggaran dan Percepatan Pembangunan, Triwulan I Tahun Anggaran 2022, bersama dengan BPKP Kalsel, Polres Banjarbaru, dan Kejaksaan Negeri Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, pada (8/3/2022) Selasa siang.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, menjelaskan tujuan rapat ini adalah sebagai monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan serta meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah.

BACA JUGA :  Tragis, Nyebrang Jalan Setelah dari Q Mall, Seorang Wanita Disambar Motor dan Patah Kaki

“Rapat ini bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi penyerapan anggaran oleh pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, juga monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan realisasi penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan Kota Banjarbaru, rapat ini juga meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah serta optimalisasi penyerapan anggaran belanja dan meningkatkan kinerja keuangan Pemerintah Daerah.

 Wali Kota berharap, optimalisasi penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan ini ke depannya dapat berjalan dengan optimal.

BACA JUGA :  Kambing Persemaian Permanen Melahirkan

Lanjut Aditya, seluruh SKPD dan para peserta rapat juga mampu menerjemahkan ke dalam program atau kegiatan strategis secara implementatif dan efektif.

“Ulun (saya,red) berharap kepada seluruh SKPD, dan seluruh peserta rapat, selain mempercepat pelaksanaan pembangunan dengan tujuan percepatan penyerapan anggaran, juga mampu menerjemahkan secara program atau kegiatan strategis yang implementatif serta efektif,” tutupnya.

Baca Juga