Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Mode Tranfortasi Kereta Api,  Terus Diupayakan  Pemprov Kal-Sel.

Mode Tranfortasi Kereta Api,  Terus Diupayakan  Pemprov Kal-Sel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Keberadaan mode tranfortasi kereta api di Kalimantan Selatan, nampaknya terus diupayakan oleh pihak pemerintah Kalimantan Selatan. Dan hal itu juga telah disampaikan oleh para petinggi Kal-Sel saat mengahadiri rapat forum gubernur se-Indonesia belum lama tadi.

“Mudahan mimpi kita yang selama ini diimpikan urang banua se-Kalimantan adanya mode transportasi kereta api agar bisa dinikmati masyarakat kita,” ujar Asisten I bidang Pemerintahan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan Siswansyah. Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA :  Pasangan Mada-Ferry Serahkan Berkas Dukungan Ke KPUD Banjar.

Siswansyah menjelaskan, dengan adanya mode transportasi tersebut akan memudahkan masyarakat jika ingin bepergian ke Kalsel, Kalbar, Kaltim, dan Kalteng.

“Kan sudah ditentukan ya ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, sehingga otomatis Kalsel sebagai daerah penyanggah tentunya lebih memperhatikan infrastruktur jalan ini karena berbatasan langsung,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Banjarbaru Juara 2 di Kalsel Innovation Award 2022

Menurutnya, infrastruktur Kalsel jangan sampai ketinggalan dari daerah lain seperti Pulau Jawa, Bahkan, harus sejajar atau lebih maju dari daerah lain.

“Momentum hari bhakti ini sebagai motivasi semangat bersinergi dalam membangun negeri dan banua kita,”Tutupnya.

Penulis  Putri.

Baca Juga