Ramaikan HUT Balangan Ke-19, STC Gelar Sudur Bahabis Ke-5

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Balangan Ke – 19 Kabupaten Balangan, Sanggam Trail Community menggelar One Day Trail Adventure Sudur Bahabis ke-5.

Pada kegiatan itu nampak ratusan peserta dari berbagai provinsi meramaikan ajang Sudur Bahabis ke – 5 tersebut.

Bupati Balangan Abdul Hadi, mengapresiasi kepada panitia pelaksana yaitu Sanggam Trail Community (STC) Awayan yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini karena diikuti ratusan bahkan ribuan peserta dari luar daerah.

“Kami sangat ingin Balangan ini dikunjungi orang luar daerah, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak para peserta dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel, seperti dari Kaltim bahkan Kalteng,” ujar Bupati, Sabtu (26/03/2022).

BACA JUGA :  GOW Kabupaten Balangan Kembali Menggelar Sunatan Massal di Kecamatan Juai

Menurutnya, kehadiran peserta dari luar daerah dalam kegiatan ini merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bagi dirinya. Ia selaku pimpinan sangat ingin Balangan dikunjungi oleh wisatawan dalam rangka rekreasi, bisnis atau kegiatan positif lainnya.

Selain itu, dirinya meyakini bahwa para peserta sudah siap menjalani beberapa tantangan dan jalur yang relatif tidak mudah itu. Semoga semua peserta mampu menyelesaikan tantangan dan selamat sampai garis finish.

BACA JUGA :  Bentuk TPK2D, Selaraskan Dengan Motto Pembangunan Balangan

Ketua panitia pelaksana one day trail adventure Sudur Bahabis ke – 5, Pahriansyah mengatakan setiap jalur yang dilalui peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga persimpangan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, dan panitia juga turut menyiagakan tim medis, komunikasi serta tim evakuasi.

“Kami berharap kegiatan trail adventure ini sebagai ajang untuk mempromosikan daerah, dan para rider bisa melihat langsung keindahan panorama alam di Balangan khususnya di Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi, juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga