Pengurus Buser 690 Dikukuhkan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah kukuhkan Pengurus Bumi Selamat Resque (Buser) 690 Banjar, Masa Bakti 2020-2025, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Sebanyak 56 orang pengurus Buser 690 telah dikukuhkan, dihadapan unit BPK PMK. Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi  terpilih menjadi Ketua Buser 690 Banjar.

Dikatakan Ikhwansyah, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi keberadaan Buser 690 Banjar bersama unit BPK PMK yang tergabung didalamnya, dan sampaikan terimakasih atas perannya selama ini membantu pemerintah daerah dalam memadamkan kebakaran.

BACA JUGA :  Korupsi Dana Desa, Kades Lokbuntar Dipolisikan

Dirinya berharap, Buser 690 Banjar dan unit yang tergabung didalamnya agar mampu menciptakan sinergitas keteraturan dan efektivitas dalam setiap upaya penanggulangan musibah kebakaran dan penyelamatan pada kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

Lebih jauh ia meminta saat merespon kebakaran agar memperhatikan faktor keamanan berlalu lintas saat diperjalanan menuju lokasi.

Dengan kepengurusan yang baru ia juga meminta untuk selalu menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

”Juga perangkat daerah lainnya seperti BPBD, Dinas Sosial serta Instansi vertikal lainnya seperti TNI/Polri,”harapnya.

BACA JUGA :  Guru Khalil Sampaikan Raperda LKPj 2018

Ketua Buser 690 Banjar HM Rofiqi berharap agar pengukuhan yang dilaksanakan menjadi titik tolak organisasinya lebih baik lagi kedepannya.

Dijelaskannya relawan BPK PMK yang tergabung dalam Buser 690 Banjar sebanyak 146 unit.

Diakhir pengukuhan dilakukan undian umrah bagi pengurus Buser 690 Banjar, yang dimenangkan atas nama Azwar.

Dikesempatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi bagi BPK PMK sebagai bentuk partisipasi Buser 690 Banjar dalam memutus mata rantai Covid-19 dan mencapai Herd Immunity (kekebalan tubuh). (nsh)

Baca Juga