Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemkab Balangan Tanam Porang Salah Satu Inovasi Kabupaten Balangan

Pemkab Balangan Tanam Porang Salah Satu Inovasi Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Bupati Balangan Abdul Hadi bersama jajaran serta diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Balangan melakukan penanaman porang dengan Program Karet Porang (Pokar) di Desa Mungkur Uyam, Kamis (31/03/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan penanaman yang pihaknya lakukan secara tumpang sari pada lahan karet warga setempat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Disiplin, Polres Balangan Gelar Operasi Intan

“Hal ini sebagai bentuk dukungan serius dari Pemkab Balangan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Kami akan arahkan dinas terkait menganggarkan dana untuk pengadaan bibit pada anggaran perubahan,” ucap Bupati Balangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Tuhalus menerangkan pihaknya akan berupaya mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi porang di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Peran PPKBD Diharapkan Mampu Wujudkan Keluarga Berkualitas

Program Pokar ini, ucapnya, menjadi ikon baru bagi bidang pertanian di Balangan yang diharapkan dapat menjadi hal bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, terutama terhadap petani yang berkecimpung pada tanaman porang karet.

Terlebih, pihaknya telah melakukan studi banding untuk petani porang yang hasilnya porang dianggap sangat menjanjikan dan mampu membuat para petani menjadi miliarder. (Ald)

Baca Juga