Pemkab Balangan Tanam Porang Salah Satu Inovasi Kabupaten Balangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Bupati Balangan Abdul Hadi bersama jajaran serta diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Balangan melakukan penanaman porang dengan Program Karet Porang (Pokar) di Desa Mungkur Uyam, Kamis (31/03/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan penanaman yang pihaknya lakukan secara tumpang sari pada lahan karet warga setempat.

BACA JUGA :  GOW Balangan Juga Salurkan Bantuan Bagi Panti Asuhan di Bumi Sanggam

“Hal ini sebagai bentuk dukungan serius dari Pemkab Balangan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Kami akan arahkan dinas terkait menganggarkan dana untuk pengadaan bibit pada anggaran perubahan,” ucap Bupati Balangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Tuhalus menerangkan pihaknya akan berupaya mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi porang di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA :  Pemilihan Naga Balangan Masuki Tes Bakat

Program Pokar ini, ucapnya, menjadi ikon baru bagi bidang pertanian di Balangan yang diharapkan dapat menjadi hal bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, terutama terhadap petani yang berkecimpung pada tanaman porang karet.

Terlebih, pihaknya telah melakukan studi banding untuk petani porang yang hasilnya porang dianggap sangat menjanjikan dan mampu membuat para petani menjadi miliarder. (Ald)

Baca Juga