Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Jelang Ramadhan, Pemkab Banjar Buka Pasad Murah

Jelang Ramadhan, Pemkab Banjar Buka Pasad Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab Banjar buka pasar murah di halaman kantor Kecamatan Martapura Barat, Kamis (31/3/2022) pagi.

Pasar murah tersebut dibuka Bupati Banjar Saidi Mansyur. Saat pembukaan pasar murah tersebut Saidi menyampaikan, pelaksanaan pasar murah merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan kepeda masyarakat dalam mendapatkan keperluan sembako menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

”Diadakannya pasar murah ini tentunya tidak bermaksud menjadi saingan bagi para pedagang di pasar pasar tradisional,” ucap Saidi Mansyur.

Dilanjutkannya bahwa pasar murah tersebut bertujuan menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah, serta meningkatkan motivasi masyarakat agar bangga menggunakan produk dalam negeri.

BACA JUGA :  Pemulihan Ekonomi Jadi Tema Musrenbang Kabupaten Banjar

”Semoga pasar murah ini bermanfaat dan membantu meringankan beban warga terlebih masih di masa pandemi saat ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati menerangkan, bahwa pasar murah terselenggara merupakan bentuk tindak lanjut arahan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas.

” Terselenggaranya pasar murah jelang Ramadan untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” terangnya.

BACA JUGA :  Bupati, DPRD, dan ASN Banjar Terancam Tidak Terima Gaji Bila Penyelesaian APBD Molor 

Dilaksanakan selama 2 hari yakni dari 31 – 1 April 2022,” ungkapnya .

Ia menambahkan, pasar murah yang digelar dua hari ini menjual sejumlah komoditas yang bisa dibeli masyarakat dengan harga miring dibandingkan pasaran. Diantaranya minyak goreng, beras, gula, telur, bawang serta beberapa kue olahan produk lokal.

Pembukaan pasar murah tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Banjar dan wakilnya kepada kaum dhuafa, serta pengguntingan uraian kembang melati yang menandai di bukanya pasar murah.

Baca Juga