Bupati Balangan Buka Pasar Ramadhan Balangan 1443 H

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, resmi membuka Pasar Ramadhan Kabupaten Balangan 1443 Hijriah, bertempat di Terminal Paringin, Minggu (03/04/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Balangan dan jajaran, Kepala SKPD, serta unsur Forkompimda Kabupaten Balangan.

Peresmian dibukanya Pasar Ramadhan ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi yang disaksikan oleh Kapolres Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi buka Pasar Ramadhan Balangan di Terminal Paringin, Minggu (03/04/2022).

Dalam sambutannya Abdul Hadi berterimakasih kepada pihak Satgas Covid – 19 Kabupaten Balangan yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Balangan menjadi salah satu daerah dengan capaian vaksin tertinggi dan tingkat penularan Covid terendah di Kalimantan Selatan, sehingga dengan begitu Pasar Ramadhan tahun ini dapat dilaksanakan.

BACA JUGA :  ASKS XVIII Diharapkan Mampu Wujudkan Sastrawan yang Mencintai Sastra Daerah

“Meski Pasar Ramadhan telah dibuka, namun kita tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan,” tegas Bupati Balangan.

Menurut Abdul Hadi, sebagaimana tradisi masyarakat di bulan puasa berburu makanan untuk berbuka, yang mana hal ini menjadi rezeki bagi mereka yang bersedia berusaha dan menyediakan makanan untuk warga lainnya.

Abdul Hadi berharap, saat Pasar Ramadhan berlangsung semoga masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan.

“Semoga kebersihannya selalu terjaga, untuk para pembeli baik yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Balangan akan senang berbelanja ke pasar Ramadhan kita,” harap Abdul Hadi.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Akhriani mengungkapkan puluhan pedagang ikut berdagang untuk menyediakan makanan bagi warga.

BACA JUGA :  96 Peserta Ikuti Pelatihan Dari BLK Balangan

“Pasar ramadhan menjadi salah satu sarana untuk mendongkrak ekonomi warga di Bumi Sanggam dan sebagai ajang pembelajaran dalam mengembangkan jiwa wirausaha,” ucap Akhriani.

Sementara, salah seorang pedagang di Pasar Ramadhan, Hamdiam mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang mana telah memfasilitasi para pedagang untuk berjualan di Pasar Ramadhan.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah tentunya kami semua para pedagang sangat senang karena dapat kembali berjualan di pasar Ramadhan ini, yaitu untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan kami sehari-hari,” pungkasnya.

Diketahui, Pasar Ramadhan tidak digelar Pemerintah setempatdalam 2 tahun terakhir karena adanya pandemi Covid – 19. (Ald)

Baca Juga