Sekda Banjarbaru : RSD Idaman Diharapkan Bisa Bantu Pengidap Thalasemia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headlaine9.com, BANJARBARU –  Pemerintah Kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah beharap agar Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru bisa membatu pasein pengidap Thalasemia.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota  Banjarbaru saat memimpin apel kerja di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru, Senin (14/3/2022). Apel kerja diikuti seluruh jajaran manajemen dan karyawan RSD Idaman di Jalan Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru.

BACA JUGA :  RSDI Berikan Layanan Gratis Untuk Korban Banjir dan Pengungsi

Penanganan penyakit Thalasemia tersebut adalah hasil kunjungan kerjanya bersama Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, ke RS Bhayangkara.

Diketahui Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah turunan yang mempengaruhi kadar hemoglobin dalam darah pengidapnya.

Karena itu ia mengimbau dan mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemko Banjarbaru berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lingkungan RSD Idaman.

BACA JUGA :  423 ASN di RSDI Banjarbaru Tandatangani Perjanjian Kerja

“Donor darah adalah langkah terpuji dan termasuk kegiatan mulia. Darah yang didonorkan membantu mengurangi beban penderita Thalasemia,” kata Sekda Said Abdullah.

Di tengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda, Sekda Said Abdullah juga menyampaikan agar seluruh jajaran di RSD Idaman tetap melaksanakan penanganan Covid-19 sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. (nsh)

Baca Juga