Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Sekda Banjarbaru : RSD Idaman Diharapkan Bisa Bantu Pengidap Thalasemia

Sekda Banjarbaru : RSD Idaman Diharapkan Bisa Bantu Pengidap Thalasemia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headlaine9.com, BANJARBARU –  Pemerintah Kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah beharap agar Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru bisa membatu pasein pengidap Thalasemia.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota  Banjarbaru saat memimpin apel kerja di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru, Senin (14/3/2022). Apel kerja diikuti seluruh jajaran manajemen dan karyawan RSD Idaman di Jalan Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan, RSD Idaman Banjarbaru dan RSUD Pulang Pisau Laksanakan Kaji Banding

Penanganan penyakit Thalasemia tersebut adalah hasil kunjungan kerjanya bersama Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, ke RS Bhayangkara.

Diketahui Thalasemia merupakan penyakit kelainan darah turunan yang mempengaruhi kadar hemoglobin dalam darah pengidapnya.

Karena itu ia mengimbau dan mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemko Banjarbaru berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lingkungan RSD Idaman.

BACA JUGA :  Momen World Prematurity Day, RSD Idaman Ajak Diskusi Langsung Warga Via Live Streaming

“Donor darah adalah langkah terpuji dan termasuk kegiatan mulia. Darah yang didonorkan membantu mengurangi beban penderita Thalasemia,” kata Sekda Said Abdullah.

Di tengah masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda, Sekda Said Abdullah juga menyampaikan agar seluruh jajaran di RSD Idaman tetap melaksanakan penanganan Covid-19 sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. (nsh)

Baca Juga