2024, Banjarbaru Targetkan Stunting Turun di 14 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin Targetkan penurunan anak penderita stunting pada sekitar 5 persen pada 2024 mendatang.

Tahun ini amgka Stunting di Kota Banjarbaru mencapai 19 persen, dan pada 2024 mendatang ditargetkan turn menjadi 14 persen saja.

Untuk mencapai target tersebut, Pemko Banjarbaru terus melakukan berbagai upaya menurunkan stunting, salah satu upayanya yaitu menyelenggarakan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting sekaligus Temu Kader KB se-Kota Banjarbaru, dan Pelayanan KB Gratis untuk Masyarakat Kota Banjarbaru.

Serta Penyerahan Kendaraan Operasional Roda 2 untuk Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), bertempat di Komplek Wengga Tahap IV RT. 044/RW. 007 Kel. Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, pada (14/03/2022) Senin pagi.

BACA JUGA :  Idul Adha, Aditya Imbau Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

“Kita berharap ke depannya ini bisa lebih kita turunkan lagi, dan semoga pada 2024 target 14% ini bisa tercapai,” katanya.

Aditya berharap, komitmen bersama yang disepakati hari ini sangatlah penting untuk dijalankan bersama, karena stuting atau kekurangan gizi pada anak-anak saat ini merupakan salah satu tantangan terbesar yang masih dihadapi Indoensia, khususnya Kota Banjarbaru

“Semoga dengan adanya penambahan fasilitas kepada para penyuluh, dan program-program yang kami laksanakan di Pemerintah Kota Banjarbaru ini bisa memberikan dampak penurunan angka stunting di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Aditya mengimbau kepada seluruh SKPD untuk selalu berkolaborasi dan sinergi terkait program-program dalam mengatasi pola asuh dan pola gizi yang dapat menyebabkan anak kurang tinggi ataupun gizi buruk.

BACA JUGA :  Cegah Stunting, GOW Balangan Ajak Berprilaku Hidup Sehat

“Seluruh kader KB Kota Banjarbaru terus dedikasikan dan pengabdiannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Pelaksana Pengendalian Stunting Kota Banjarbaru, Wartono mengucapkan terimakasih kepada SKPD terkait dan semua pihak telah saling berkoordinasi.

“Mudah-mudahan target di Tahun 2024 bisa tercapai asal semua kita berkoordinasi bergerak bersama antara stakeholder, dari SKPD, dari tingkat Kecamatan Kelurahan dan tingkat RT bergerak,“ ujarnya. (nsh)

Baca Juga