Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Diusulkan Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit

RSD Idaman Banjarbaru Diusulkan Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU –  Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru diusulkan untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan Setelit, oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk memastikan usulan tersebut, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke RSD Idaman Banjarbaru akhir Maret 2022.  Kunjungan tersebut didampingi Direktur RSD Idaman Banjarbaru dr Endah Labati.

“Hari ini kami meninjau kelengkapan fasilitas dan sarpras di RSD Idaman. Khususnya prasarana yang menjadi penunjang peserta didik berpraktik di rumah sakit ini nanti,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Budi Wahyudi, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kalsel.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan RSD Idaman Banjarbaru Laksanakan Kegiatan Promosi Kesehatan

Lanjut Budi Wakyudi, beberapa tahapan yang harus dilalui menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit salah satunya melakukan survey dalam beberapa waktu ke depan. Termasuk pendampingan kepada manajemen RSD Idaman Banjarbaru.

BACA JUGA :  Tahun ini, RSD Idaman Realisasikan Program Home Care

Kabid Keperawatan RSD Idaman Banjarbaru M Hadarani mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti masukan dan saran yang diberikan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami telah memenuhi syarat dalam hal administrasi menjadi RS Pendidikan Satelit. Insya Allah, akan diberikan rekomendasi dari Dinkes Kalsel untuk proses ijin dalam waktu dekat dan selanjutnya diteruskan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” katanya. (nsh)

Baca Juga