DPRD Banjarbaru Setuju Penerapan SPBE Oleh Pemerintah Kota Setempat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Raperda tentang Sistem Pelayanan Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) mendapat dukungan Fraksi-fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Kamis (31/3/2022).

Juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Amanat Nasional (Kesan) Nurkhalis Anshari, mengungkapkan, fraksinya sangat mendukung raperda ini dan berharap segera dilakukan pembahasan mendalam.

“SPBE adalah penyelenggaraan pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE, yakni instansi pusat, pemerintah daerah, ASN, perorangan, masyarakat, pelaku usaha, dan pihak lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPRD Gelar Rapat Kerja Bersama Pemko Masalah Penanganan Pasca Banjir

Kemudian, Fraksi NasDem menilai, saat ini SPBE sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari sistem pemerintah modern yang efektif dan efisien.

Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi yang terus mengejar predikat Smart City, harus berada di garda terdepan sebagai pelopor digitalisasi dalam tatakelola pemerintahan sebagaimana telah diterapkan di sebagian besar kota-kota di pulau jawa.

“Untuk itu, Fraksi NasDem mendorong program ini agar secepatnya diimplementasikan di Kota Banjarbaru,” kata Taufikurrahman, Juru Bicara Fraksi NasDem.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Datangi Kecamatan Liang Anggang, Tanyakan Tentang PAD

Sedangkan Windi Novianto, Juru Bicara Fraksi Partai PDI Perjuangan menyampaikan pemandangan umum fraksinya. SPBE sesuai UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, dalam Penyelenggaraan Pemerintahan menggunakan Sistem Berbasis Elektronik, tujuannya untuk meningkatkan Pelayanan Publik yang cepat dan mudah dengan memanfaatkan Teknologi dan Informasi yang diperlukan masyarakat Kota Banjarbaru pada khususnya dan Provinsi pada umumnya. (nsh)

Baca Juga