Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Kabupaten Balangan Terus Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan

Kabupaten Balangan Terus Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan terus tingkatkan pelayanan bidang kesehatan untuk masyarakat Bumi Sanggam dan rujukan kabupaten tetangga.

Dalam realisasinya, RSUD kebanggaan Bumi Sanggam tersebut kina telah mempunyai 3 dokter spesialis.

Adapun 3 kategori Dokter Spesialis tersebut yakni, 1 Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorok-Kulit dan Kelamin (SpTHT-KL), 1 Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (SpKJ), dan 1 Dokter Spesialis Dermatovenerologi (SpDV).

Kabag Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Balangan, Rusmilawati mengatakan dengan adanya 3 Dokter Spesialis ini diharapkan dapat optimalkan pelayanan kesehatan

“Tiga poli pelayanan dan tiga dokter spesialis sudah hadir di RSUD Balangan,” kata Rusmilawati, Senin (04/04/2022).

BACA JUGA :  Ketua Yayasan Al Tamar Balangan, Risalatun Nahdia Tamrin Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Selain itu ujarnya, pelayanan cepat di RSUD Balangan merupakan salah satu cara untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2021 – 2024.

“Menjadi rumah sakit yang ramah terhadap pasien, cepat pelayanan tanpa mengurangi mutu layanan, sesuai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” tambahnya.

Rusmilawati juga mengatakan, sejak dibuka, pasien yang ingin berobat di poliklinik THT dan Kejiwaan mulai meningkat. Untuk spesialis THT rata-rata sehari sekitar 10 pasien dan spesialis jiwa 6 pasien, sedangkan untuk pasien kulit dan kelamin kurang lebih 5 pasien sehari.

BACA JUGA :  PN Paringin Sosialisasikan Peraturan MA dan Inovasi Tantrakoras

“Di poliklinik spesialis jiwa sendiri terjadi peningkatan pasien untuk pemeriksaan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) sebagai syarat penerimaan CPNS dan aparat desa,” ungkapnya.

Dia jua menyebutkan , pelayanan rawat jalan pada ketiga poliklinik dibuka dari Senin sampai Sabtu. Untuk pendaftaran dilaksanakan sejak hari Senin sampai Kamis pukul 08.00 sampai 12.00 Wita. Sedangkan Jumat dan Sabtu pukul 08.00 sampai 10.00 Wita.

“Selama masa pandemi untuk pelayanan sendiri sampai pasien selesai dilayani. Jumlah antrian pasien untuk saat ini kita membuka kuota 25 pasien sehari,” tutupnya. (Ald)

Baca Juga