Pelaku UKM Ramaikan Pasar Wadai

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

headline9.com, MARTAPURA – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPerindag) Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, pastikan 20 orang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di bawah komandonya komitmen berjualan satu bulan penuh di Pasar Wadai Ramadhan 1443 Hijriah.

Sebelumnya menunjuk sejumlah pelaku IKM dan UKM yang akan berpartisipasi pada Pasar Wadai Ramadhan tersebut, pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Banjar terlebih dulu melakukan kurasi bersama sejumlah UKM dan IKM.

BACA JUGA :  Jelang Berbuka Puasa Api Hanguskan Tiga Rumah di Kelayan B

“Jadi, untuk UKM dan IKM yang mengisi Pasar Wadai Ramadhan 1443 Hijriah ini kami kurasi dalam hal pengisian stan-stannya, termasuk apa saja yang akan mereka tampilkan. Seperti menampilkan jajanan kuliner khas Banjar untuk keperluan berbuka puasa, dan mereka komitmen full satu bulan penuh berjualan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemenang Lomba Desa Terima Hadiah

Tak hanya itu, papar I Gusti Made Suryawati, pelaku UKM dan IKM binaan Dinas KUMPerindag yang ditunjuk tersebut produknya sudah harus mengantongi sertifikasi. Baik dari segi kesehatan hingga ke halalannya, sebelum ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan Pasar Wadai Ramadhan yang juga diramaikan 20 orang pedagang Pasar Martapura di bawah koordinasi Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar yang mengisi stan yang tersedia. (nsh)

Baca Juga