Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bupati Balangan Buka Diklatama CBP IPNU dan KPP IPPNU

Bupati Balangan Buka Diklatama CBP IPNU dan KPP IPPNU

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi membuka kegiatan pendidikan dan latihan pertama (Diklatama) CBP IPNU dan KPP IPPNU se-Kalimantan Selatan, di Gedung Serbaguna Kecamatan Paringin, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh empat kabupaten yang masuk diseputar wilayah Banua Anam seperti Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Balangan. Bupati Balangan turut mengapresiasi kepada DKC CBP IPNU dan KPP IPPNU Balangan atas terselenggaranya Diklatama tersebut.

BACA JUGA :  Delapan Peserta Ikuti Audisi Forsa Idol Tingkat Kabupaten Balangan

Dimana Diklatama ini dilakukan dalam rangka untuk mencetak kader yang loyal terhadap organisasi dan cinta NKRI. Karena salah satu perekat NKRI adalah dengan memelihara semboyan bangsa yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami pemerintah daerah sangat menyambut baik artinya para senior NU kedepan mempersiapkan kader di Balangan. Karena Balangan terdiri dari suku dan agama dan mudah mudahan hal ini bisa mempererat solidaritas keberagaman di Bumi Sanggam,” harapnya.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Mulai Gerakan Belanja di Pasar

Abdul Hadi berharap agar pelatihan ini bisa terus berlanjut, sehingga kader NU sebagai contoh terdepan bisa memberi bagaimana cara menjaga NKRI khususnya kesatuan di Balangan.

Baca Juga