Pemko Banjarbaru Berikan Pembekalan PPPK Guru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar pembekalan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru, dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru 2022, bertempat di Aula Mediatama Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Rabu (06/04/2022).

Kota Banjarbaru 2021 mendapat formasi guru sekitar 337 yang dibagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap I ada 211 orang yang diberikan pembekalan, dan 7 April 2022 untuk tahap II sebanyak 126 orang.

“Saya disini menyampaikan motivasi untuk ikut berjuang memperbaiki generasi kita di Banjarbaru. Jangan hanya sibuk melaksanakan mengajak kurikurum, tetapi bagaimana menyelamatkan generasi Banjarbaru,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, saat memberikan pembekalan kepada PPPK guru tahap I.

Said Abdullah melanjutkan, tidak hanya kepada gerenasi Banjarbaru, dirinya juga berharap kepada PPPK guru ini untuk juga menyelamatkan keluarga mereka masing-masing. Sehingga tidak ada lagi menimbulkan masalah digenerasi-generasi yang akan datang di Kota Banjarbaru.

“Disamping mengajar tolong lihat bagaimana murid ini, mungkin dia ada korban kekerasan dirumah tangga. Dan juga periksa tasnya mungkin ada narkoba, jadi jangan hanya mengajar dan mengajar,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, menyampaikan, formasi PPPK ini berdasarkan usulan dari setiap Satuan Pendidikan atau Sekolah se-Kota Banjarbaru.

“Dari usulan tersebut kami disandingkan dengan data dapodik kemudian data tersebut disampaikan ke BKPP. Setelah disampaikan ke Kementerian ini akan diverifikasi dan divalidasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenpan bersama dengan BKN,” katanya.

Masih kata Lia, secara total dari Kementerian masih ada sisa kuota sebanyak 92 orang untuk formasi guru di Kota Banjarbaru.

“Dari 92 orang nanti ini akan kita arahkan untuk guru kelas, guru PJOK dan guru agama. Karena memang di Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru kita masih kekurangan formasi untuk ketiga jabatan guru tersebut,” tandasnya. (nsh)

Baca Juga