Wali Kota Banjarbaru Lantik PUSPA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin melantik Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Banjarbaru periode 2022-2025, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota, Selasa (12/04/2022) pagi.

Forum ini dibentuk untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensejahterakan perempuan dan anak di Kota Banjarbaru. Forum ini juga sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banjarbaru dalam partisipasi masyarakat dalam memberikan masukan mengenai substansi kesetaraan gender.

Selanjutnya, perlindungan hak perempuan, pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak diskriminatif, memberikan kemudahan, serta perlakuan khusus terhadap perempuan dan anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya forum ini keterkaitan dengan hak perempuan dan anak, serta perlindungan perempuan dan anak ini semakin bisa ditingkatkan terutama di Kota Banjarbaru,” kata Aditya Mufti Ariffin, kepada awak media usai pelantikan.

BACA JUGA :  Penumpang Bandara Internasional Syamsudin Noor Naik 77%

Aditya melanjutkan, semoga di Kota Banjarbaru tidak ada pelanggaran terhadap hak perempuan dan anak. Serta jangan sampai perlindungan terhadap perempuan dan anak terabaikan.

“Kamaren kita sudah mendapatkan gelar Kota Layak Anak Madya. Mudah-mudahan kita juga menjadi Kota Layak Perempuan serta Pemuda, ini target kita,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forum PUSPA Kota Banjarbaru, Rochimah mengatakan, beberapa waktu yang lalu pihak Forum Puspa sudah menjalin kerja sama LMI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Hasil kerja sama tersebut telah melakukan kegiatan menyumbang pejuang rupiah diwilayah Kemuning, berupa sarana untuk berjualan dipinggiran sungai Kemuning,” ucapnya.

BACA JUGA :  800 Siswa di Vaksinasi Di SMAN 2 Banjarbaru

Masih kata Rochimah, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru serta Disdalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, yang sudah memberikan kepercayaan kepada forum ini.

“Kepada teman-teman sekalian mari kita berpegangan tangan, bekerja saling membantu untuk Gerakan forum PUSPA Kota Banjarbaru, agar tidak hanya sekedar seremonial pelantikan,” tuturnya.

Hadirnya forum PUSPA di Kota Banjarbaru dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak sehingga Kota Banjarbaru dapat menjadi Kota Ramah Perempuan dan Peduli Anak. (nsh)

Baca Juga