Aditya Lantik 57 Kepala Sekolah di Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah atau janji jabatan Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Kamis (14/04/2022).

Ada 57 Kepala Sekolah telah dikukuhkan,  terdiri dari 5 orang Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Negeri, 43 orang Kepala SD Negeri dan 9 Kepala SMP Negeri.

Dengan dilantiknya kepala sekolah ini, diharapkan bisa memberi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi para guru, siswa, tenaga kependidikan dan bagi masyarakat luas.

BACA JUGA :  Air sungai Rimba Mengeluarkan Aroma Tak Sedap, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru.

“Ada beberapa yang bertahan sebagai kepala sekolah. Ada juga kepala sekolah yang memang baru. Kita berharap dengan adanya pelantikan ini proses belajar mengajar bisa lebih baik lagi,” kata Wali Kota Banjarbaru,  usai pengambilan sumpah/janji.

Tidak hanya itu, Aditya juga berharap di Kota Banjarbaru agar bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan hasil dari dedikasi para kepala sekolah yang baru ini.

“Sebentar lagi ujian nasional akan dilaksanakan, semoga bisa berjalan dengan lancar. Banjarbaru bisa menghasilkan siswa siswi yang terbaik untuk Kalimantan Selatan hingga tingkat nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemilu Serentak 2019 Diliput 35 Pemantau Asing

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti, SSTP., MM mengatakan, dari 57 kepala sekolah yang telah dilantik, sehijgga tidak ada lagi kekosongan kepala sekolah di Kota Banjarbaru.

“Jadi yang dilantik hari ini, selain definitif juga mengisi kekosongan dari sekolah-sekolah yang memang kepala sekolahnya sudah memasuki masa purna tugas atau pensiun,” tuturnya.

Masih kata Lia, Dirinya mengharapkan bidang Pendidikan ini kualitasnya lebih baik, kinerja dari guru dan tenaga Pendidikan juga ikut lebih baik. (lin)

Baca Juga