Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Minyak Goreng Rp14 ribu Per Liter Difokuskan Untuk MBR

Minyak Goreng Rp14 ribu Per Liter Difokuskan Untuk MBR

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Distribusi perdana minyak goreng curah di Toko Agen H Aini, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000/ liter atau Rp15.500/kg dilaksanakan Jalan Melati Martapura, Jumat (15/4/2022) siang.

Proses distribusi minyak goreng ini ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, didampingi Dandim 1006 Banjar Imam Mukhtarom serta Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Kodim 1006 Banjar dan Polres Banjar.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Resmikan Bukit Bintang Park adn Resort

Wabup Banjar sesekali terlihat berdialog bersama para distributor dan masyarakat yang sedang mengantre minyak goreng harga murah tersebut.

Habib Idrus mengatakan, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Usaha Mikro dan Usaha Kecil di Kabupaten Banjar, adalah yang menjadi sasaran distribusi minyak goreng curah tersebut.

“Dengan syarat membawa KTP, pembelian maksimal 5 liter per orang, dan wajib membawa jirigen sendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Angin Ribut Disertai Hujan, Pohon Besar Tumbang di Depan Pengadilan Negeri Banjar

Habib Idrus melanjutkan, agen di tingkat Kabupaten tidak boleh menjual migor curah ke industri menengah dan besar. Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, maka agen di tingkat Kabupaten dan Provinsi membuat fakta integritas.

“Saya harapkan penyaluran dan penjualan tetap mengutamakan masyarakat, usaha mikro dan kecil di Kabupaten Banjar. Agen yang telah ditunjuk untuk menjaga amanah pemerintah sesuai fakta integritas yang telah ditandatangani, serta tetap menerapkan Prokes Covid -19,” harapnya. (lin)

Baca Juga