Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Tubuh Muhyar Ditemukan Sudah Membengkak

Tubuh Muhyar Ditemukan Sudah Membengkak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Pencarian Muhyar (47), warga Jalan Tembus Mantuil Gang Perintis Banjarmasin Selatan berakhir pada Jumat (15/4/2022) siang.

Tubuh yang mulai membengkak tersebut ditemukan warga yang kemudian meminta pertolongan relawan emergency dan selanjutnya dievakuasi oleh Basarnas serta yang lainnya ke RSUD Ulin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, melalui Koordinator Lapangan Akbar Padilah, membenarkan perihal mayat tersebut dengan identitas Muhyar. Keluarga mengenali jenazahnya lewat pakaian yang terakhir kali dikenakan pada Senin malam yakni baju putih dan celana pendek.

“Dari hasil keterangan pihak keluarga, korban berangkat dari rumah pada hari Senin, 11 April 2022 sekitar pukul 22.00 Wita dengan temannya Amat, yang mayatnya sudah terlebih dahulu ditemukan Rabu tadi di Pelabuhan Bawang,” jelas Akbar Padillah.

BACA JUGA :  Ruang Kelas Pondok Pesantren Terendam, Santri Sementara Diliburkan.

Keluarga yang kebingungan, lanjut Akbar, mencari sosok Muhyar pun mengontak Amat di ponselnya, karena pria itu tak membawa ponsel sekitar 10 kali panggilan namun tak ada respons. Selang beberapa jam, keluarga kembali menghubungi Amat, dan saat itu nomornya dinyatakan tidak aktif lagi.

Untuk memaksimalkan pencarian Basarnas menerjunkan sarana air KN. 407 dan korban berhasil di temukan serta di evakuasi.

“Dari hasil identifikasi rumah sakit tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun luka,” ujarnya.

Saat ini, jenazah telah dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

BACA JUGA :  Janjikan Perubahan Kota Banjarbaru, Pasangan Aditya Mufti Ariffin - AR Iwansyah Deklarasi Berpasangan Ramaikan Pilwali 2020

Basarnas Banjarmasin mengucapkan terimakasih kepada potensi SAR (Polairud Polda Kalsel, Rescue 911, PMK Warga Indah, Banlur Rescue, Borneo Rescue, BPK Sedap) yang telah bekerja sama dengan baik selama proses evakuasi korban.

“Semoga kedepannya kita akan semakin solid dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat,“ lanjutnya.

Masyarakat lebih berhati – hati dan mengutamakan keselamatan diri terutama saat beraktiftas di perairan.

“Dengan memakai APD seperti life jacket, ring buoy atau pun melengkapi alat keselamatan lainnya apabila beraktifitas di perairan untuk meminimalisir terjadi nya insiden yg mengacam jiwa,” Jelas Al Amrad, S.Sos. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (lin)

Baca Juga