Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Abdul Hadi Pimpin Rapat Koordinasi Lintas SKPD Kabupaten Balangan

Abdul Hadi Pimpin Rapat Koordinasi Lintas SKPD Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Bupati Balangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas SKPD didampingi Sekretaris Daerah serta Asisten Setda Kabupaten Balangan, Rabu (20/04/2022).

Rakor yang dihadiri oleh para Kepala SKPD terkait dan jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pada Rakor tersebut di ikuti pula oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pemerintah Masyarakat dan Desa.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Balangan belum memenuhi target.

BACA JUGA :  Bupati Lepas 23 Anggota Kwarcab Balangan Ikuti Jamnas XI

“Kita yang masih 1,6% dan masih berkutat diposisi 10,” ujar Bupati Balangan.

Lebih lanjut, dia menegaskan kepada SKPD di Kabupaten Balangan untuk sesegeranya memenuhi capaian target tersebut, khususnya pada sektor ekonomi dan pendidikan.

Abdul Hadi juga mengungkapkan minimnya status PAUD, menyebabkan tingkat IPM Kabupaten Balangan sektor Pendidikan menjadi yang terendah.

Menurutnya, Kabupaten Balangan hanya memiliki sedikitnya 6 PAUD yang berstatus negeri, kebanyakannya berstatus swasta.

Hal ini sangat berpengaruh dalam capaian IPM Kabupaten Balangan, karena salah satu faktor penyebabnya yaitu banyaknya Guru Honor yang mengajar di PAUD Swasta.

BACA JUGA :  Kerukunan Mahasiswa Sampaikan Aspirasi ke DPRD Balangan

“Sehingga untuk neningkat IPM tersebut kita harus merubah status PAUD swasta menjadi Negeri, langkah itu sudah dilakukan Dinas Pendidikan dan ada 10 PAUD yang bersedia untuk dirubah statusnya menjadi Negeri,” bebernya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Balangan, Aidinnor menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan penataan di Pasar Halong

“Selain itu melakukan pembinaan terhadap para pengusaha usaha kecil menengah ,program lain yang kami gelar yakni pasar murah disetiap Kecamatan dan melaksanakan operasi pasar, diharapkan hal itu bisa mendongrak pada sektor Pemasaran,” imbuhnya. (Ald)

Baca Juga