2 Hari Pencarian, Jasad Muhammad Alwi Kini Ditemukan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Beberapa hari lalu Selasa (19/04/2022) seorang anak usia 8 tahun tenggelam terseret arus saat bermain di sungai sekitar pukul 10.30 WITA, anak tersebut atas nama Muhammad Alwi asal Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Setelah melakukan pencarian dalam beberapa hari oleh tim relawan, jenazah Muhammad Alwi kini telah ditemukan oleh tim, Kamis (21/04/2022).

Ketua TRC BPBD Balangan, Kardatullah mengatakan korban sendiri berhasil ditemukan oleh tim relawan dan warga setempat 200 meter dari titik 0 pencarian pada pukul 09.31 WITA setelah korban timbul di permukaan.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan ANEV Guna Kejar Target Capaian Vaksinasi

“Alhamdulillah sejak dua hari lalu kami bersama warga setempat melakukan pencarian, kini korban telah ditemukan berkat kerja keras para relawan gabungan dan masyarakat sekitar yang mana jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka,” Ketua TRC BPBD Balangan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan gabungan, petugas dan masyarakat sekitar yang tidak kenal lelah untuk mencari korban walaupun dalam keadaan berpuasa dan waktu malam hari.

Selain itu, Kasi Teknisi Mesin dan Peralatan BPBD Balangan, Rudiansyah mengatakan usai mendapatkan informasi, tim langsung bergerak.

BACA JUGA :  Tingkatkan PAD, Ini Yang Dilakukan PD. PBB.

“Setelah mendapatkan informasi adanya seorang anak tenggelam, tim langsung berangkat dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk pencarian tersebut,” ucap Rudiansyah.

Sementara teman korban, Raihan menjelaskan bahwa ia bersama dengan teman lainnya dan Alwi saat itu tengah mandi di sungai, Alwi sendiri saat itu ingin belajar berenang dan langsung tergelincir.

“Setelah tergelincir Alwi langsung terbawa arus, kemudian sempat timbul dan mencoba berenang namun Alwi kembali tenggelam dan tidak lagi terlihat di permukaan,” terang Raihan. (Ald)

Baca Juga