DPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Walikota Banjarbaru Tahun 2021

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banjarbaru Tahun 2021 di Ruang Graha Paripurna, Senin (25/4/2022).

LKPJ Walikota Banjarbaru tahun 2021 telah disampaikan kepada DPRD Kota Banjarbaru pada rapat paripurna sebelumnya.

LKPJ tersebut telah memberikan berbagai gambaran prestasi, capaian kinerja dan kekurangan baik mikro maupun makro dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas dalam meelaksanakan berbagai urusan yang menjadi kewenangan dan tugas pemerintah daerah.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengatakan bahwa ada beberapa rekomendasi yang berikan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru agar dapat dilaksanakan maksimal di tahun kedepan.

BACA JUGA :  PPKM Level 4, Minta Kelonggaran Untuk Dunia Usaha

Salah satunya, mengenai penjelasan objektif dan akurat atas berkurangnya luas administrasi Di Kota Banjarbaru.

Lalu penyerapan anggaran dari beberapa SKPD yang tidak merata, termasuk transparasi anggaran SKPD yang masih kurang.

Dan juga terkait capain aktualisasi sasaran dari program Walikota Banjarbaru.

Dirinyapun berharap dari rekomendasi yang disampaikan pihaknya agar diperhatikan dan segera ditindaklanjuti.

“Kita berharap dengan adanya rekomendasi ini Pemko Banjarbaru untuk dapat berbenah. Terutama masalah aset yang ada di Kota Banjarbaru di tepatkan, sehingga tidak ada lagi sengketa. Dan juga tidak adalagi pelaporan SKPD yang berulang kedepanya,”harap Fadliansyah.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan secara umum pelaksanaan pembangunan daerah Tahun 2021 telah berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari eksekutif, legislatif, swasta, stakeholder lainnya serta seluruh komponen masyarakat di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Momentum Hari Sumpah Pemuda di Mata Nurkhalis Anshari

Lebih jauh, ia juga menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan atas kerjasama dan dukungannya dalam proses pembangunan daerah.

Sehingga, dilanjutkannya, telah menghasilkan rekomendasi untuk LKPJ Tahun 2021 sebagai masukan dan perbaikan pembangunan daerah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan menuju daerah yang lebih baik kedepannya.

“Selanjutnya hal-hal yang menjadi catatan dalam rekomendasi ini akan dijadikan dasar pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja program dan kegiatan Pemerintah Kota Banjarbaru di tahun berikutnya serta akan semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala yang sifatnya internal,” ucapnya.

Baca Juga