Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Berlubang dan Rusak di Jalan Gotong Royong Banjarbaru Segera Diperbaiki,…

Berlubang dan Rusak di Jalan Gotong Royong Banjarbaru Segera Diperbaiki, PUPR Kucurkan Dana 2,5 Milyar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Warga Jalan Gotong 3 Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru mengeluhkan kondisi jalan yang mengalami kerusakan.

Akmal (37) salah satu warga yang berjualan di Jalan Gotong Royong 3 mengatakan, bahwa kerusakan jalan sudah terjadi sekitar satu tahun lebih.

Masih kata dia, selain disebabkan banjir beberapa waktu lalu, proyek pemasangan pipa PDAM juga menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan.

“Setelah proyek pemasangan pipa tidak ditutup rapat. Akhirnya bekas galian pipa itu, banyak tanah yang amblas,” ungkapnya.

Dirinya mengaku bahwa beberapa dari warga sekitar sudah pernah menyampaikan kepada Pemkot Banjarbaru, namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan.

BACA JUGA :  Wartono Hadiri Penyerahan Bantuan Untuk Petugas Kebersihan

“Bahaya jika dibiarkan takutnya memakan korban. Selama ini banyak pengendara yang terjatuh,” terangnya.

Sementara, Kepala Sub Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Wahyuni ST mengatakan, kerusakan jalan yang dikeluhkan warga tersebut tahun 2022 ini memang sudah dianggarkan untuk dilakukan perbaikan.

Adapun alokasi dana untuk perbaikan jalan tersebut yakni sekitar Rp 2,5 milyar. Namun anggaran itu termasuk perbaikan untuk tiga ruas jalan seperti Jalan Pondok Labu, pelebaran di Jalan Bina Murni dan perbaikan di Jalan Pancasetia.

BACA JUGA :  Di Cempaka, Wartono Ingatkan Tetap Jalankan Prokes

Diakuinya terkait kerusakan jalan akibat proyek pemasangan pipa PDAM lanjutnya, namun sudah mereka benahi dan dilakukan pengaspalan tetapi tetap mengalami kerusakan.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki. Saat ini kami masih menunggu penetapan dari lelang untuk kontraktor pengerjaan, untuk target setelah lebaran awal bulan Mei sudah ada pemenang lelang,” ungkapnya.

Menurut pantauan headline9.com ada sekitar 35 lubang yang ditambal dengan batu bata di sepanjang jalan yang panjangnya sekitar 500 meter itu. (ps)

Baca Juga