Vaksinasi Booster di RSUD Idaman Banjarbaru, Banyak Dicari Warga Demi Bisa Mudik Lebaran

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Keputusan pemerintah untuk menjadikan vaksinasi bosster sebagai syarat wajib mudik membuat minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi meningkat. Di Rumah Sakit Daearah (RSUD) Idaman Kota Banjarbaru banyak masyarakat yang sengaja bervaksin booster sebagai persiapan mudiknya.

Juru Bicara RSUD Idaman Banjarbaru, Danny Indrawardhana mengungkapkan bahwa dari awal hingga pertenghan bulan April sudah menyuntikkan sebanyak 111 vaksin booster.

Jumlah tersebut jauh berbeda dengan vaksin dosis kedua sebanyak 18 dan vaksin dosis 1 yang hanya disuntikkan untuk 5 orang.

“memang datanya per 1 april 2022 hingga saat ini sudah 134 orang dan memang didominasi dengan orang-orang yang melakukan booster ketiga,” ucapnya.

BACA JUGA :  200 ASN Banjarbaru di Vaksin di RSD Idaman

Diakuinya juga, dari persyaratan wajib vakasinasi bosster untuk mudik lebaran tahun ini turut meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menjalani vaksinasi.

Dan kebanyakan masyarakat yang berkeinginan mengikuti vaksinasi bosster di RSUD Idaman Banjarbaru adalah masyarakat yang hendak mudik lebaran.

“Memang ada sebagian masyarakat yang sengaja mengikuti geraian vaksinasi saat bulan Ramadhan tahun ini, terutama untuk vakasinasi bosster bagi masyarakat uang menjalaninya kebanyakan berkeinginan untuk mudik pulang kampung saat lebaran,” terangnya.

“Masyrakat yang bervaksin booster akan dalam perjalanan mudik akan semakin terasa tenang dan angka penularan covid 19 bisa tetap terkendali sehingga bisa segera melewati masa pandemi,”tambahnya.

BACA JUGA :  KSR-PMI Bantu Makan Siang Nakes Selama RSD Idaman Banjarbaru 4 Hari

Sejauh ini, dikatakan Danny Indrawardhana bahwa saat ini masih melaksanakan geraian vaksinasi dosis 1,2 dan 3 akan tetap dilaksanakan, terutama juga mendukung gerakan dari pemerintah Kota Banjarbaru untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Hal itu seperti yang dilakukan Rendy Maulana (24), seorang pemuda yang bekerja di salah satu perusahaan di Kota Banjarbaru. Dia sengaja bervaksi booster agar bisa mudik.

“Kalau sudah memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah, bisa mudik dengan tenang,” ujarnya. (PS)

Baca Juga