Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Ramadhan 2022, Stok Darah di RSD Idaman Banjarbaru Stabil

Ramadhan 2022, Stok Darah di RSD Idaman Banjarbaru Stabil

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU –
Ketersediaan stok darah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru sepanjang Ramadhan tahun ini cukup stabil.

Hal itu dibuktikan dengan pihak RSD Idaman Kota Banjarbaru bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mendapatkan support pendonornya melalui ASN yang sudah terjadwalkan untuk pendonoran darah selama Ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru bicara RSDI, Dr Danny Indrawardhana bahwa pihaknya melakukan jemput bola melalui tim mobile, jikalau rumah sakit kekurangan stok darah bisa tertutup oleh pendonor dari pemkot melalui seluruh SKPD dengan catatan orangnya tidak travelling.

BACA JUGA :  Nakes RSD Idaman Dilatih Untuk Tekan Kematian Ibu dan Bayi

Bahkan selama di bulan suci Ramadkan saat ini Stok darah dari jumlah pendonor di RSD Idaman Banjarbaru tidak mengalami penurunan.

“Dari awal puasa kemarin stok aman, permintaan darah selalu bisa kita penuhi. Per-harinya kita perlukan sebanyak 50 hingga 60 kantong darah yang diperlukan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru untuk melayani pasien rumah sakit,” ucapnya.

Selain itu, Dr Danny menyampaikan bahwa saat ini RSD Idaman Kota Banjarbaru persiapkan Unit Transfusi Darah (UTD) menjelang lebaran sampai dengan pasca lebaran ditanggal 7 hingga 9 Mei nantinya.

BACA JUGA :  Warga Banjarbaru Yang Ingin Vaksin, di RSD Idaman Ini Jadwalnya

Dan juga mempersiapkan obat-obatan, kantung darah dan regen-regen laboratorium

“Dengan UTD ini menjadi salah satu layanan unggulan yang difokuskan Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru yang sejalan dengan problem Wali Kota Banjarbaru. Dan dipastikan aman hingga lebaran mendatang,”ungkapnya.

Selain itu, Dr Danny Indrawardhana
memastikan juga untuk pelayanan di RSD Idaman Kota Banjarbaru pada lebaran akan tetap berjalan dengan normal.(PS)

Baca Juga