Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. 2 Rumah Desa Tabuan Halong Terbakar di Jam Sahur

2 Rumah Desa Tabuan Halong Terbakar di Jam Sahur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Warga Desa Tabuan RT.2 Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan dibuat panik akibat adanya insiden kebakaran di tengah jam sahur.

Insiden tersebut menyebabkan 2 rumah warga habis dilahap si jago merah, kebakaran terjadi saat memasukI jam sahur tepatnya sekitar pukul 03.30 WITA, Sabtu (29/04/2022).

Sontak saja warga setempat berupaya untuk memadamkan api, segala cara dilakukan untuk mencegat api semakin membesar, tidak lama belasan tim relawan dan BPK datang untuk melakukan proses pemadaman api.

BACA JUGA :  Densus 88 Antiteror Geledah Rumah Terduga Teroris

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, rumah 2 kepala tersebut sebagian besar berbahan kayu sehingga hal itu membuat api semakin cepat membesar.

Pemadaman api dapat ditangi sepenuhnya oleh relawan dan BPBD sekitar pukul 05.10 WITA, saat itu keadaan dapat mulai kondusif.

BACA JUGA :  Plt Gubernur Kalsel Serahkan DIPA Seluruh Kabupaten/Kota

Belum diketahui pasti asal mula penyebab kebakaran, pihak kepolisian juga masih menyelidiki sumber datangnya api.

Pihak kepolisian nantinya juga akan melakukan pendataan terhdap korban dan melakukan olah TKP serta proses identifikasi.

Diketahui, pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa ataupun korban luka, hanya saja 2 rumah di Desa Tabuan habis dilahap si jago merah. (Ald)

Baca Juga