Ratusan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Malam Takbiran 1443 H, Wakapolda Kalsel : Tak Ada Takbiran Keliling

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Ratusan personel gabungan dari Kepolisian, TNI maupun aparat Pemerintah Provinsi Kalsel disiagakan dalam Apel Pengamanan Malam Takbiran 1443 Hijriah yang dipimpin oleh Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, di Jalan Jendral Sudirman Minggu (1/5/2022).

Wakapolda Kalsel berpesan kesiapsiaagaan kepada para personel gabungan dari seluruh elemen khususnya aparat penegak hukum untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga di momen malam takbiran.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Tanggal 26 Oktober Ke Kalsel, Aster Kasad TNI AD Pantau Jejangkit

Apalagi kata Wakapolda, Pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk membatasi kegiatan takbiran agar hanya dilaksanakan di masjid dan musholla tanpa adanya pawai dan takbiran keliling.

“Jadi tidak ada takbiran keliling, adanya di masjid dan mushalla,” ujar Wakapolda Kalsel.

Ia juga meminta pasukan apel untuk mengantisipasi adanya aktivitas masyarakat menyalakan kembang api agar jangan sampai mengganggu apalagi membahayakan masyarakat yang lain.

BACA JUGA :  Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Polisi yang Wafat di serang Teroris di Daha Selatan Kalsel

“Tapi ingat, kita lakukan dengan persuasif dan humanis, diimbau, dikomunikasikan kepada masyarakat. Penindakan adalah hal yang paling akhir dilakukan,” kata Brigjen Agung Budijono.

Selain itu, risiko-risiko tindak kejahatan juga menjadi sasaran pengamanan, dimana ratusan personel ini tak hanya disiagakan di titik-titik keramaian tapi juga melakukan patroli ke berbagai lokasi yang rawan timbul tindak kejahatan.

(Penulis : Mercy )

Baca Juga